Kamis, 13 September 2012

Yuk! Traveling ke Kota Paling 'Manis' di Asia





Koki memperagakan pembuatan permen di papabubble (designboom.com)
Quote:

Jakarta - Traveling ke Tokyo terasa kurang lengkap tanpa berburu kuliner, seperti sushi dan ramen. Tapi tahukah Anda, selain dua jenis makanan itu, Tokyo adalah kota penghasil banyak camilan manis?

Ya, Tokyo memang salah satu kota di Asia yang menghasilan banyak makanan manis. Mulai dari permen hingga aneka jenis cokelat dihasilkan toko-toko makanan di Tokyo. Tak heran kalau kota ini disebut sebagai kota paling 'manis' di Asia, seperti yang diintip dari CNNGo Jumat (23/8/2012).

Penasaran se'manis' apakah kota ini? Yuk, jalan-jalan di Tokyo sekaligus singgah ke toko-tokonya!

Spoiler for buka:

Toko Chocolatier Erica (lovethelife.org)


Kawasan pertama yang bisa Anda singgahi saat traveling ke Tokyo adalah kawasan Shibuya. Berjalanlah ke 17-2 Kamiyama-Cho, di sana ada toko Papabubble yang menjual aneka permen yang sangat manis, salah satunya adalah lolipop.

Papabubble yang tak jauh dari Stasium Shibuya, atau sekitar 15 menit jika berjalan kaki, menyajikan aneka jenis olahan permen dengan berbagai rasa. Yang lebih mengasyikkan lagi, pengunjung yang datang bisa melihat langsung cara pembuatan permen, mulai dari proses mencampur bahan, pewarnaan, hingga membentuk permen.

Jenis kembang gula yang paling laris di Papabubble adalah permen lolipop berukuran besar. Terkadang, pelanggan di toko ini memesan lolipop dengan desain tertentu, seperti tulisan Love atau Thank You di bagian tengah permen.

Spoiler for buka:



Permen model kacamata (tokyoindie.com)


Lolipop


Puas mencicipi lolipop, kini saatnya melipir ke Shirokanedai di Minato-ku, sekitar 7 menit dari Stasiun Shirokanedai, dan temukan Chocolatier Erica. Ini adalah nama sebuah toko yang menjual aneka cokelat lezat selama 30 tahun di Tokyo. Masuklah ke dalam dan temukan manis cokelat di setiap gigitannya.

Chocolatier Erica menyediakan aneka jenis cokelat dengan olahan spesial. Anda bisa merasakan legitnya cokelat yang dibumbui dengan rum, brandy dan diisi kacang almond.

Pengunjung yang datang ke toko yang beralamat 4-6-43 Shirokanedai, Minato-ku bisa menikmati cokelat sembari duduk santai menyeruput teh hangat. Slurp!

Spoiler for buka:

Donat Nico (8tokyo.com)





Nah, ini dia makanan manis lain yang bisa Anda temui di Tokyo, donat! Mungkin Anda sudah terbiasa mencicipi donat aneka rasa dan merk. Tapi cobalah donat yang dibuat di Toko Nico, Hiroo SK Building, 5-14-4 Hiroo, Shibuya-ku, atau sekitar 5 menit dari Stasiun Hiroo.

Masuk ke dalam, Anda seolah dibawa ke dalam kafe mini di Prancis. Betapa tidak, hampir seluruh interior di kafe ini didesain seperti kafe di negeri Eiffel itu.

Lihat saja ke arah papan besar yang terpampang di dalam kafe. Di sana tertera tulisan "Nous vous proposons un moment de detente. Avec des beignet, savourez un instan de Bonheur" yang berarti "Kami sarankan Anda mengambil satu menit untuk bersantai. Dengan donat, nikmati setiap momen yang membahagiakan."

Semua donat yang dibuat Toko Nico disajikan dalam berbagai rasa, seperti rasa original, espresso, cokelat, kacang maple. Mau tahu donat apa yang paling laris dan paling direkomendasikan Nico? Donat kacang maple jawabannya!


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16096874

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar