Selasa, 04 September 2012

Woww!!! Bantu Pendidikan, Seribu Orang Ikuti Kompetisi Lari di Sirkuit

Jakarta, 2 September 2012 – Hari Minggu, Sirkuit Internasional Sentul menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan amal “Angel of Change Run” yang diselenggarakan oleh Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) dan PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (MASA). Lebih dari seribu pelari berpartisipasi dalam kegiatan yang didukung oleh sejumlah sponsor, media, dan komunitas pelari tersebut, termasuk di antaranya beberapa mitra Achilles, Indofood, Blue Bird, Samsung, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Indo Runners, ONP Runners dari Berlari untuk Berbagi, dan The ASIKS.

Angel of Change adalah program kampanye yang diluncurkan oleh YCAB Foundation sejak tahun 2009, bertujuan menginspirasi perusahaan dan individu untuk berinvestasi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Sejak program kampanye diluncurkan, YCAB Foundation selalu bermitra dengan Achilles dalam pelaksanaan kegiatan tahunan Angel of Change untuk penggalangan dana pendidikan bagi remaja pra sejahtera dan putus sekolah. Tahun ini, kegiatan tahunan Angel of Change membawa inisiatif baru dengan menawarkan pengalaman unik kompetisi lari di lintasan sirkuit yang sekaligus membantu pendidikan. Kegiatan ini juga sekaligus mengawali agenda Achilles Motorsport Festival (AMF) Seri 2 yang dilaksanakan setelah proses seremoni Angel of Change Run. Peserta yang berpartisipasi bisa memilih dua kategori, yakni beginner (1 lap = 4 kilometer), atau advance (3 lap = 12 kilometer).

Selain bermitra dengan PT. MASA, YCAB Foundation juga menggandeng Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) sehingga kompetisi lari yang diselenggarakan sesuai dengan standar atletik nasional. Mewakili pihak PASI, Ketua Pengurus Daerah PASI Teguh Anantawikrama menyatakan bahwa pihaknya mengerahkan 50 orang Marshall yang mengawal proses penilaian para pemenang yang dibagi menjadi empat kategori yakni: 1 lap pria, 1 lap wanita, 3 lap pria, dan 3 lap wanita.

Founder/CEO YCAB Foundation Veronica Colondam menyatakan dalam sambutannya sebelum pengumuman pemenang: “Selama ini, kegiatan tahunan Angel of Change kami lakukan dalam bentuk Gala Dinner dengan mitra YCAB Foundation dan Achilles untuk menggalang dana pendidikan bagi program pendidikan kami. Kali ini kami ingin memperbesar cakupan kegiatan kami dengan mengadakan Angel of Change Run yang terbuka untuk masyarakat luas, sehingga lebih banyak pihak yang kami ajak untuk menjadi ‘Angel of Change’ yang berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan, khususnya untuk remaja putus sekolah dan pra sejahtera di Indonesia.”

Veronica menyatakan bahwa pihaknya berterimakasih atas dukungan banyak pihak dalam kegiatan ini. Hingga kini, dana sosial yang terkumpul dari kegiatan Angel of Change Run sudah mencapai Rp 1,2 miliar. Veronica menambahkan bahwa seluruh dana tersebut akan dialokasikan untuk biaya pendidikan selama satu tahun bagi 476 remaja putus sekolah dan pra sejahtera yang dibina di bawah program Rumah Belajar YCAB Foundation yang tersebar pada sembilan propinsi di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk Pieter Tanuri menyatakan bahwa Achilles Motorsport Festival 2012 Seri Kedua lahir dari wujud kepedulian PT. MASA terhadap perkembangan dunia otomotif yang kian pesat di Indonesia. Ia menambahkan bahwa pada kesempatan ini Achilles kembali membuktikan ketangguhannya sebagai ban berkualitas international yang kompeten dalam mendukung performa pengemudi, baik digunakan dalam kondisi harian ataupun ekstrem seperti dalam dunia balap.

“Melanjutkan keberhasilan dari AMF seri pertama di bulan Juni lalu, AMF seri kedua kembali hadir dalam empat kategori, yaitu Achilles Super GT, Indonesia Retro Race, Jakarta Ban Achilles Mercedes Series, dan Achilles Superchamp Duel. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh kompetisi lari Angel Of Change Run yang diperuntukkan bagi pendidikan remaja pra sejahtera dan putus sekolah di Indonesia”, tutupnya.



Sumber :http://blog.lintas.me/?p=4738

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar