Rabu, 19 September 2012

Wajah Pengebom ATM di Makassar Terlihat Jelas

"Aksi pelaku itu amatiran. Ditandai tidak menggunakan penutup wajah."

Bom ATM di Makassar Terekam CCTV

Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di Jalan Kakatua, Makassar, Rabu dinihari, 19 September 2012.

Ledakan yang terdengar hingga 200 meter tersebut mengagetkan penduduk setempat, yang sebagian besar sudah tertidur lelap.

Rupanya, aksi para pelaku terekam kameran CCTV. Rekaman memperlihatkan dua orang pemuda masuk ke ruang mesin ATM. Pelaku beraksi tanpa penutup muka. Sehingga, terlihat jelas wajah keduanya.

Sebelum beraksi, satu pelaku terlihat mengambil uang terlebih dulu di mesin ATM. Kemudian, seorang rekannya masuk untuk menyalakan sebuah bom molotov.

Keduanya langsung pergi setelah bom molotov dinyalakan. Tak lama kemudian, bom pun meledak.

Lihat videonya di tautan ini

Usai kejadian, Tim Laboratorium dan Forensik Polresta Makassar, Sulawesi Selatan langsung menggelar operasi tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Erwin Triwanto, mengungkapkan ledakan di ATM Mandiri itu akibat bom molotov dengan daya ledak rendah.

Menurutnya, aksi ini murni kriminal dan hanya mencari sensasi. "Aksi pelaku itu amatiran. Ditandai tidak menggunakan penutup wajah," kata Erwin Triwanto. Dari rekaman ini, polisi telah mengidentifikasi dua orang pelaku. (eh)




sumber :http://nasional.news.viva.co.id/news/read/352589-video--wajah-pengebom-atm-di-makassar-terlihat-jelas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar