Kamis, 13 September 2012

Ustad Jaya, Penilep Rp 6 Triliun, Meninggal di Rutan Polres Tangerang



Jakarta
Ustad Jaya Komara, tersangka kasus penipuan investasi sekitar Rp 6 triliun meninggal dunia di Rutan Polres Tangerang (sebelumnnya ditulis Rutan Bareskrim Polri-Red). Belum jelas apa penyebabnya.

"Iya kabarnya begitu," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, saat dikonfirmasi, Kamis (13/9/2012).

Menurut Boy, Jaya Komara meninggal pagi tadi. Soal penyebabnya, Boy akan melakukan pengecekan terlebih dulu.

"Orang bisa aja sakit, saya belum tahu sakit apa. Ini saya masih belum tahu apa," terangnya.
Sementara Kabareskrim Komjen Pol Sutarman mengatakan Jaya Komara meninggal di dunia di Rutan Polres Tangerang. "Ya benar, meninggal jam 07.00 WIB di Rutan Polres Tangerang," kata Sutarman.

Diberitakan sebelumnya, polisi menciduk Jaya Komara setelah buron selama lima bulan di sebuah hotel melati di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (24/7) sekitar pukul 17.00 WIB.

Polisi juga menciduk seorang perempuan yang diduga istri muda sang ustad. Kini status perempuan berinisial IT tersebut ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Bareskrim Polri.

Diketahui ratusan ribu investor KLB sempat ricuh dengan manajemen soal pencairan bonus pada 2 Juni 2012 lalu. Namun, hingga hari H-nya, manajemen koperasi tidak juga mencairkan bonus yang dijanjikan terhadap para investor.

Jaya Komara selaku pimpinan di KLB, saat itu seolah hilang ditelan bumi. Alhasil, para investor kemudian menjarah produk KLB yang disimpan di gudang. Polisi telah menetapkan Jaya Komara sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Sumber :http://news.detik.com/read/2012/09/13/101401/2016869/10/ustad-jaya-penilep-rp-6-triliun-meninggal-di-rutan-bareskrim?9911012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar