Jumat, 14 September 2012

Unik "Alat Pengaman Bekas" ini Bisa Dimakan

detail berita

Kreasi kuliner kini beragam wujudnya. Ada yang terlihat seperti mahakarya mengagumkan, ada pula yang kontroversial dan di luar akal sehat. Di Hong Kong, ada sebuah hidangan yang persis kondom bekas pakai tergeletak di pasir.

Chef Alvin Leung mengejutkan pengunjung kongres chef internasional Identita Golose di London, Inggris, tahun lalu. Di mejanya terlihat sebuah piring berisi kondom tipis berwarna pink transparan. Rupanya, kondom tersebut merupakan hidangan kreasi Chef Leung. 'Kondom' ini dibuat dari campuran kappa dan konjac yang dibentuk dengan menyelupkan cerutu ke dalamnya.

Makanan aneh ini kemudian diletakkan di atas bubuk jamur shitake yang terlihat mirip pasir. Di acara tersebut, Chef Leung bahkan menantang penontonnya yang terdiri dari chef untuk membuat hidangan yang sama.

"Ide ini betul-betul gila, namun rasanya enak. Sungguh," ujar David J. Constable dari Huffington Post Inggris.

Menu ini pertama kali dipamerkan pada Identita Golose di Milan tahun 2010. Kalau Anda penasaran dengan rasanya, silakan berkunjung ke restoran Chef Leung, Bo Innovation, di Hong Kong. Signature dish di restoran berbintang Michelin dua ini dijual dengan harga HK$68 (Rp 83.600).

Chef Leung yang dijuluki 'Demon Chef' menyebut kreasinya sebagai 'X-treme Chinese'. Namun, kali ini ia membuat makanan aneh untuk tujuan mulia, yakni meningkatkan kesadaran akan HIV dan AIDS. Seluruh hasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga AIDS Concern di Hong Kong.


Sumber :http://www.mesammesem.com/category-show/69/3794/unik-alat-pengaman-bekas-ini-bisa-dimakan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar