Jumat, 14 September 2012

Tur Menarik Hotel-Hotel Dunia....



Hotel Termewah di Asia Tawarkan Wisata Bunker



Sofitel Legeng Metropole di Hanoi, Vietnam

Selama merenovasi hotel berusia 111 tahun ini, pada Agustus 2011 pekerja menemukan sebuah bunker tua peninggalan perang Vietnam. Bunker seluas 130 meter persegi ini menjadi bagian dari sejarah Sofitel Legeng Metropole.

Saat ini, Sofitel menjadi salah satu hotel termewah di Asia. Hal ini menarik para selebritis dunia, seperti Somerset Maugham dan Charlie Chaplin, datang ke hotel ini untuk berlibur.

Tur ini menjadi semakin menarik karena yang memimpin tur setiap harinya adalah Andreas Augustin. Dia tiada lain penulis buku mengenai ikon-ikon di hotel paling terkenal di dunia. Tur ini dilaksanakan setiap harinya tanpa dipungut biaya, tetapi hanya diperuntukkan bagi tamu dan dibatasi 10 orang di setiap perjalanannya.


Mau Tidur di Hotel Malah Diajak Tur Horor

Stanley Hotel di Estes Park, Colorado

Jika menyukai segala hal yang berhubungan dunia malam, Anda dapat mengunjungi hotel ini. Hotel yang terletak di Colorado ini menawarkan berbagai macam tur penuh misteri.

Hotel legendaris ini dapat menjadi salah satu pilihan tur menarik bagi Anda yang menyukai film horor. Karena di hotel ini, baik tamu maupun bukan tamu, memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti tur.

Untuk mengikuti tur hantu, Anda dimohon untuk memesan tempat sebelum tanggal yang diinginkan. Tur ini meliputi sejarah awal berdirinya hotel pada 1900an. Rutenya termasuk menuju lorong yang menghubungkan hotel ke kamar Stanley King yang paling angker, juga terowongan bawah tanah. Anak berusia di bawah 5 tahun dilarang mengikuti tur ini. Peserta tur juga tidak boleh membawa anjing. Tur tidak gratis, peserta harus membayar tiket tur.

Pilihan lainnya adalah tur pemadam kebakaran, dengan alasan setiap anak memiliki impian untuk menggunakan seragam pemadam kebakaran dan mengendarai mobil pemadam kebakaran. Tur ini dianjurkan untuk anak di atas 2 tahun sedangkan anak di bawah 12 tahun harus didampingi orangtua.

Dengan mengikuti tur ini, Anda dan si kecil akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Namun untuk sekali tur, Anda harus membayar USD15 per anak. Tur yang ditawarkan hotel ini terbuka untuk umum, tidak terbatas untuk tamu hotel.


Nikmati Wisata Seni Mewah di Ritz Carlton



Ritz-Carlton Millenia Singapore

The Ritz Carlton memiliki berbagai kemewahan yang membuatnya pantas menjadi salah satu hotel bintang lima kelas dunia. Kamar yang luas dengan pemandangan Singapura yang sempurna, seperti Marina Bay, menjadikannya salah satu faktor kemewahan hotel ini.

Namun, fitur yang menjadikannya lebih mewah dan berbeda dengan yang lain adalah museum koleksi seni. Museum ini memiliki koleksi sebanyak 300 buah dengan jumlah nilai sebesar USD4 juta.

Koleksi seni ini merupakan karya dari para seniman, seperti David Hockney, Frank Stella, Dale Chihuly, dan Andy Warhol. Mayoritas dari karya-karya yang dipamerkan di sini merupakan karya seni yang khusus dipersembahkan untuk hotel ini.

Tur ini menggunakan iPod untuk mengakses podcast. Tidak perlu khawatir jika Anda bukan pengguna iPod karena Anda dapat meminjamnya kepada petugas. Tur museum koleksi seni ini tidak dipungut biaya, namun sayangnya hanya dapat dilakukan oleh para tamu hotel.


Tur Hortikultura Bikin Tamu Hotel Cinta Lingkungan

The Inn at Perry Cabin di St. Michaels, Maryland

Joanne Effinger telah menjadi kepala kebun di penginapan ini selama 16 tahun. Dia telah memberi banyak nama bunga, tanaman, dan umbi di setiap properti. Tur hortikultura yang dilakukan setiap pekan merupakan hal terpenting baginya. Kebun ini telah dibudidayakan selama hampir 200 tahun.

Salah satu koleksi yang dibanggakan dari Perry Cabin adalah pohon pinus berusia 210 tahun. Pohon ini termasuk menjadi salah satu sejarah Perry Cabin, bahkan salah satu pohon tertua di negara tersebut, dan selalu digunakan sebagai pohon Natal resmi setiap tahunnya.

Untuk menikmati tur pemandangan alam hortikultura, kitchen garden, atau kebun teh ini, Anda tidak dikenakan biaya sepeserpun. Pastikan Anda membawa kamera untuk merekam setiap warna-warni dari tanaman yang ada. Namun sayangnya, tur ini hanya diperbolehkan untuk tamu yang menginap di hotel ini.


Segala Tentang Anjing, Hotel Ini Surganya

Dog Bark Pakr Inn., Cottonwood, Idaho

Guesthouse ini memang lain dari biasanya. Bentuknya yang unik menjadi ciri khas tersendiri. Menyerupai seekor anjing, bangunan ini diberi nama Sweet Willy. Di luar penginapan ini terdapat patung anjing yang berukuran cukup besar bernama Toby.

Guesthouse yang terletak di Idaho ini merupakan ide dari dua orang bernama Dennis Sullivan dan Frances Conklin. Keduanya berprofesi sebagai seniman gergaji. Bahkan, patung Toby merupakan buah karya mereka sendiri.

Di area Dog Bark Park Inn terdapat satu buah tempat yang berisi hasil karya kedua seniman tersebut. Di tempat itu pula dijual souvenir yang dapat Anda beli. Dan tentu saja, bentuknya masih berhubungan dengan anjing.

Tempat ini menjadi daya tarik sendiri untuk pengunjung. Di sini pun Anda akan ditunjukan proses pembuatan patung yang diperagakan langsung oleh sang seniman. Tur ini dapat Anda nikmati dengan cuma-cuma dan dibuka untuk umum.

Usai Menginap, Tamu Diajak Tur ke Laundry Hotel



Sandpearl Resort and Spa di Clearwater Beach, Florida

Hotel ini memenangkan penghargaan dari bidang lingkungan, tetapi bukan karena kemewahannya. Penghargaan tersebut berasal dari kolam renang yang bebas klorin dan peralatan tidur yang dicuci dengan proses ozon.

Setiap Selasa dan Kamis pagi, Briant Grant, Direktur Teknik Hotel ini akan mengajak Anda menelusuri di balik layar usaha yang dilakukan Sandpearl untuk mendapatkan penghargaan lingkungan ini. Pengunjung akan diajak berkeliling menuju tanaman-tanaman, fasilitas laundry, garasi, area di bagian belakang, dan area lain.

Grant mengklaim bahwa hotelnya menjalankan progam udara bersih dan menggunakan barang-barang yang dapat didaur ulang. Selain itu, hotel ini bekerja sama dengan "Clean The World" untuk memberikan fasilitas kamar yang telah diolah demi mencegah penyebaran penyakit kepada negara lain. Tur ini dberikan secara gratis dan dibuka untuk umum.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16409627

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar