Rabu, 26 September 2012

Tips Membujuk Diri Sendiri Agar Mau Bekerja


Dalam kehidupan sehari-hari kerap kali kita merasa enggan untuk memulai suatu pekerjaan. Kesan menganggap remeh suatu pekerjaan, terbiasa menunda pekerjaan, pesimis kalau pekerjaan tersebut memberikan hasil positif dan rendahnya motivasi menjadi sebagian penyebab hal tersebut bisa terjadi. Nah … bagaimana cara untuk mengatasinya? Berikut tips yang mungkin akan membantu anda meyakinkan diri anda sendiri untuk melakukan pekerjaan apapun.




Tips Membujuk Diri Agar Mau Bekerja
  1. Tentukan tujuan spesifik yang ingin dicapai, tuliskan pada secarik kertas. Tempelkan pada tempat-tempat di dalam rumah yang sering dilewati seperti kamar tidur dan ruang tamu sehingga anda selalu teringat apa yang harus dilakukan.
  2. Tumbuhkan motivasi diri dengan memfokuskan terhadap hasil positif dari tindakan yang akan dilakukan. Misalnya jika anda ingin menurunkan berat badan tapi malas untuk melakukannya, bayangkan seolah-olah pekerjaan tersebut dilakukan dengan enjoy dan betapa senangnya setelah berat badan berhasil diturunkan.
  3. Jadwalkan waktu untuk memulai pekerjaan dan tujuan yang ingin dicapai dari pekerjaan tersebut. Tuliskan pada kalender kerja anda.
  4. Informasikan kepada teman atau keluarga rencana yang ingin dilakukan dan minta mereka untuk mengingatkan anda akan tanggungjawab yang harus dikerjakan.
  5. Mulailah dari pekerjaan paling ringan. Misalnya jika berniat membersihkan ruangan gudang yang berantakan, mulailah dengan salah satu sudut ruangan dan kerjakan selama beberapa jam setiap akhir pekan sampai semuanya selesai. Namun, jika anda lebih memilih untuk menyelesaikannya dalam satu hari dengan segala cara, why not?



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8694277

2 komentar: