Senin, 10 September 2012

Sparxup, Kompetisi Startup hadir kembali Membawa Semangat di Industri Teknologi

Sejak pertama kembali diadakan pada tahun 2010, Sparxup memiliki tujuan untuk membawa semangat di industri teknologi dan startup di Indonesia. Konferensi ini membawa Indonesia ke sorotan internasional dari investor, pengusaha dan perusahaan teknologi multi-nasional.

Sparxup adalah sebuah inisiatif dari tiga entitas: DailySocial, Kompas.com dan SemutApi, sebagai bentuk kontribusi untuk pertumbuhan Indonesia di bidang teknologi. “Mempromosikan industri teknologi dan startup di Indonesia selalu menjadi tujuan utama kami dengan Sparxup, salah satunya dengan membawa pengetahuan internasional untuk pengusaha lokal”, kata Rama Mamuaya, Chairman Sparxup 2012 yang juga pendiri DailySocial.

Rangkain acara Sparxup akan dimulai tanggal 3 Oktober di Jakarta dimana akan dimulai dengan sesi Hackathon untuk para programmer. Hackathon akan diadakan sepanjang malam sampai tanggal 4 Oktober, dilanjutkan dengan Demo Day untuk finalis kompetisi startup dan peserta Hackathon. Sesi Demo Day akan terbuka untuk publik atau investor yang ingin melihat finalis Sparxup startup dan hacker secara langsung.

Rangkaian acara akan mencapai puncaknya pada tanggal 5 Oktober 2012 dengan Konferensi Sparxup dan Awarding Night. Acara sehari penuh ini akan dihadiri pembicara dari perusahaan seperti Foursquare, Evernote, NetPrice Jepang dan bahkan Microsoft. Orang-orang ini akan berbagi pengetahuan internasional mereka kepada pengusaha lokal.

Selain pembicara internasional, pengusaha lokal seperti Hendrik Tio dari Bhinneka.com, toko online paling sukses di Indonesia, serta Ferry Tenka dari Groupon Indonesia akan berbagi pikiran mereka tentang adegan tech Indonesia bersama-sama dengan pembicara lain dari Yahoo! Indonesia, startup musik Ohd.io, dan perusahaan penyedia layanan komputasi awan, Infinys.

Tahun ini, Sparxup bekerjasama dengan Echelon, acara teknologi bergengsi di Singapura. Sparxup akan menjadi tuan rumah dari 5 startup pemenang kompetisi Echelon di booth area, dimana startup-startup tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu pengguna dan calon rekanan di Indonesia.

Edi Taslim dari Kompas.com, salah satu organizer Sparxup berkata “Para pemenang Sparxup diharapkan bisa menjadi perusahaan teknologi yang sustainable”. Sebagai salah satu negara yang sekarang sedang dilirik pasar luar negeri, Indonesia butuh perusahaan-perusahaan teknologi yang inovatif dan juga sustainable.

“Sparxup merupakan salah satu event yang menjadi tolok ukur keberhasilan startup dalam mengembangkan produknya. Infinys sangat bangga dan merasa terhormat dapat menjadi bagian dari event penting ini” ujar Dondy Bappedyanto, General Manager Infinys, salah satu pendukung acara Sparxup. Herman Kwok dari SemutApi menambahkan “Beberapa pemenang Sparx Up Awards juga telah membuktikan kualitas mereka melalui penghargaan lain yang didapat dari dan luar negeri”, membuktikan bahwa kualitas para pemenang Sparxup memang patut dibanggakan.

Sparxup adalah acara yang cocok untuk dihadiri pengusaha teknologi lokal, investor profesional TI dan perusahaan teknologi luar negeri yang saat ini mengincar potensi pasar Indonesia. Namun selain itu, Sparxup juga merupakan acara yang sempurna bagi mahasiswa IT, calon pemimpin industri IT dan inovator masa depan. Sparxup memberikan insentif khusus bagi mahasiswa IT untuk dapat bergabung dengan konferensi dan mendapatkan ilmu dan jaringan dari acara Sparxup. Ini sejalan dengan visi besar Sparxup untuk menumbuhkan dan memperkaya industri teknologi di Indonesia, mulai dari akar.



Sumber :http://blog.lintas.me/?p=4764

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar