Selasa, 11 September 2012

Setuju gk kalau tambang emas freeport di kelola indonesia ! [di dpr malah sebaliknya]


Sebelumnya baca ini dulu ya gan !



GIMANA PENDAPAT AGAN/AGANWATI SETELAH BACA INI !


Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT.Freeport.?


pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! persentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!


itu ane copas dari thread NEGARA TERKAYA !




Selanjutnya gan !
Sesuai judul thread ! TS mau menyampaiin berita ini kepada agan/aganwati ! di BACA ya !



Jika Freeport Pergi, Pemerintah Harus Cari PENGGANTI !!


JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sangat menyayangkan lambatnya proses renegosiasi antara pemerintah dan PT Freeport Indonesia. Selain hasil yang tidak kunjung terlihat, progresnya pun terasa mandek hingga saat ini.

Anggota Komisi VII DPR RI Bobby Rizaldi menyatakan akan mempertanyakan hal tersebut kepada pemerintah dalam waktu dekat. "Nanti kita akan bertanya kepada pemerintah sudah sampai mana progresnya dan kenapa sampai terlambat," kata Bobby, Rabu (5/9/2012).

Menurutnya, dengan memastikan hasil renegosiasi, seperti perpanjangan kontrak sampai 2041 sudah cukup bagus. Jikapun tidak perpanjang, menurut Bobby, juga harus dipastikan siapa pengganti posisi Freeport. Karena masuk ke 2013, dia mengatakan akan ada penyesuaian Undang-Undang Minerba.

"Atau tidak mau nunggu sampai 2012 saja apa? Sampai dia selesai kontrak, apa juga sudah diperhitungkan siapa penggantinya," jelasnya.

Selama ini, Bobby menyatakan Freeport menyumbang pendapatan yang cukup besar untuk Indonesia. Jika perusahaan asal Amerika Serikat ini hengkang, maka dengan lahan yang tersedia harus segera dicarikan perusahaan yang akan menggantikannya.

"Mungkin di sini pemerintah harus konsisten lah agar urusan ini cepat selesai," pungkasnya.



SEMBER !




Yang di bawah ini dari saya sendiri !




INI PENDAPAT SAYA !

Spoiler for klik gan !:
Pendapat Saya mungkin sedikit tercantum di judul thread ! Saya sangat mengharapkan pemerintah indonesia bisa mengambil kebijakan untuk mengelola sendiri kekayaan negeri ini ! Utamanya untuk mensejahterakan rakyat INDONESIA !
Jaman dulu tidak bisa di pungkiri para PAHLAWAN negeri ini berjuang mati"an mempertahankan negeri ini dari para penjajah.Namun sekarang kita bisa saksikan yg terjadi malah sebaliknya bukanya mempertahankan malah menawarkan ! Sebagai contoh PT.FREEPORT (dikelola negara asing) secara tidak langsung kita telah di jajah (MUNGKIN SECARA HALUSNYA GAN)




KALAU YG INI ?

Spoiler for Klik gan !:
Apakah ini yang diperjuangkan para PAHLAWAN kita gan ?
yg pasti mereka berjuang mati"an hingga TETES DARAH PENGHABISAN bukan untuk itu gan !



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16309312

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar