Rabu, 05 September 2012

[Satu-satunya di dunia] Desa Bebas Asap Rokok yang Ditetapkan Sebagai Juara Nasional


terdapat satu-satunya desa di dunia yg bebas asap rokok [walaupun ane gak tinggal disana . Yang buat ane tambah bangga desa ini juga berhasil mendapatkan Juara Pertama Perlombaan Desa Tingkat Nasional Tahun 2012. Ane tahunya tadi waktu pulang sekolah gan. Pas ane keluar dari gerbang sekolah ane liat kaya pawai-pawai gitu, ternyata Desa Bone-bone mendapat Juara Pertama Nasional. Siapa coba yg gak bangga. Abis kota ane juga gak terkenal .

Oke lansung aja simak beritanya :

Spoiler for klik:


Desa Bone-bone, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, ditetapkan sebagai juara pertama Perlombaan Desa Tingkat Nasional Tahun 2012. Penetapan itu dilakukan Kementerian Dalam Negeri dalam acara Temu Karya Nasional Perlombaan Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional di Hotel Redtop, Jakarta, Selasa, 14 Agustus 2012.

Penghargaan diserahkan oleh Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni didampingi Ketua Umum Tim Pengerak PKK Pusat ibu Vita Gamawan Fauzi.


Perlombaan Desa ini telah berlangsung sejak bulan April 2012 lalu, dengan tahapan seleksi administrasi, tahapan klarifikasi lapang*an dan Presentasi Calon Juara di Ditjen PMD Kemendagri.


Hadir menerima penghargaan Adikarya Bhakti Praja Utama Bupati Enrekang La Tinro La Tunrung didampingi Kabid Pemdes BPMPDK Prov Sulsel Rais Rahman beserta Kades Bone-bone dan Ketua TP PKK Desa, Camat Baraka dan ibu serta pendamping dari BPMPD Kabupaten Enrekang.


Temu karya nasional sendiri adalah ajang silaturrahmi juara lomba desa tingkat nasional dan tingkat provinsi seluruh indonesia yang merupakan agenda rutin Ditjen PMD Kemendagri dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI setiap tahunnya.


Prestasi ini melengka*pi keberhasilan Pemerin*tah Provinsi Sulsel beserta kabupaten/kota khu*susnya di bidang pemberdayaan ma*syarakat. Ini membuktikan bahwa Sulsel adalah daerah yang kondusif pemerintahannya dan terjalin sinergi antara pemprov dan pemkab/kota dalam mengimplementasikan program yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.
Ini nih gan orang yg paling berjasa dalam mewujudkan desa sehat ini
Spoiler for Hebat:


Beliau merupakan Kepala Desa Bone-bone, jujur ane takjub banget ama bapak yg satu ini . Padahal gak mudah lo gan buat nyiptain desa sehat .
Nih gan ane kasih beberapa gambar desa ini
Spoiler for Klik:

Spoiler for Klik:

Spoiler for klik:

Spoiler for klik:



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16217735

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar