Jumat, 07 September 2012

Rumah Pertama Harry Potter Dijual Rp9 M

detail berita
Rumah pertama Harry Potter (foto: swns)

SUFFOLK - Bagi Anda penggemar berat Harry Potter tentu tidak asing lagi dengan sebuah desa yang disebut Godric's Hollow. Di desa ini lah Harry Potter dikisahkan lahir hingga kehilangan kedua orang tuanya di usia satu tahun.

Godric,s Hallow adalah desa fiksi yang diciptakan JK Rowling dalam novel Harry Potter. Pada saat dituangkan dalam layar lebar, sebuah bangunan rumah mewah abad ke-14 yang berada di daerah Lavenham, Suffolk, Inggris disulap menjadi rumah pertama bagi penyihir legendaris ini.

Kini, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (7/9/2012), rumah yang pernah muncul dalam film Harry Potter and The Deathly Hallows ini telah dimasukkan dalam listing penjualan properti setempat dengan harga USD950 ribu atau sekira Rp9 miliar (Rp9.565 per USD).

Bangunan bersejarah yang disebut de Vere House ini diambil dalam berbagai angle untuk menciptakan keadaan desa Godric's Hallow. Di dalamnya terdapat ruang resepsi yang indah, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang cuci, tiga kamar tidur ukuran ganda dan ruangan loteng.

Setiap tamu yang menginap di rumah ini akan selalu memutar fim Harry Potter yang menampilkan latar belakang rumah tersebut, agar bisa merasakan suasana magic dengan lebih nyata. (NJB)



Sumber :http://property.okezone.com/read/2012/09/07/476/686528/rumah-pertama-harry-potter-dijual-rp9-m

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar