Sabtu, 08 September 2012

Pemakaian nama 'Rosada' untuk Stadion Gedebage diprotes..memang g ada nama lain



Pembangunan Stadion Gedebage, Bandung, Jawa Barat rencananya akan rampung pada akhir tahun ini. Kabar penggunaan nama 'Rosada' yang merupakan nama lengkap Wali Kota Bandung Dada Rosada diprotes.


Anggota DPRD Kota Bandung Deni Rudiana menyatakan kurang setuju atas pemberian nama stadion yang akan ditambahkan kata 'Rosada' nantinya. Sebab selama ini tidak ada sosialisasi terkait nama tersebut.


"Tidak bisa sepihak, ini harus melibatkan banyak pihak, karena ini akan menjadi sejarah kota Bandung untuk selamanya," katanya di Bandung, Jumat (7/9).


Memang, kata Deni, jasa Dada Rosada dalam mewujudkan stadion berkapasitas 40.000 orang itu cukup besar. Dia mengusulkan, nama stadion tidak harus menggunakan nama orang.


"Kita ambil contoh Jalak Harupat, Jakabaring, itukan bukan dari nama orang," ujarnya.

Sementara itu, Reza (23) warga Cibiru, Bandung, juga menyatakan penolakan penggunaan nama Rosada. "Dasar apa yang dibuat jika harus menggunakan nama Rosada," katanya.


Menurutnya nama stadion kebanggaan Jawa Barat itu bisa menggunakan nama lain, atau tokoh-tokoh sepak bola yang pernah mengangkat nama Persib Bandung berkibar di kancah nasional. "Ya menurut saya begitu, jangan asal ambil aja. Nama adalah identitas," katanya.


"Kalau tetap menggunakan nama, harusnya disayembarakan dulu, biar adil," ujarnya.




sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16330147

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar