Rabu, 12 September 2012

Nokia Developer dan Merah Putih Inkubator Selenggarakan HackNation


Tahun 2012 ini sepertinya memang merupakan tahunnya pengembang aplikasi mobile karena vendor, media, maupun investor banyak yang mengadakan seminar, pelatihan bahkan kompetisi yang mengajak para pengembang aplikasi mobile untuk menjadi maju lebih jauh dalam membuat aplikasi mobile yang berkualitas, unik dan menarik. Nokia Developer adalah salah satu yang paling aktif mengadakan program atau acara untuk pengembang aplikasi mobile, yang terbaru dari mereka adalah HackNation yang bekerja sama dengan Merah Putih Incubator.

HackNation sendiri adalah sebuah acara bagi para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi selama 24 jam yang ditujukan untuk Nokia Asha dengan memanfaatkan konten dari grup Merah Putih Incubator melalui API mereka. Acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 September 2012 di Jakarta.

Untuk membuat aplikasi di acara ini, peserta diwajibkan untuk menggunakan konten dari API yang telah disediakan oleh grup Merah Putih Incubator seperti DailySocial, BolaLob, Lintas.me, KrazyMarket, Infokost, dan MindTalk. Pastinya konten API yang dapat diambil pada situs-situs tersebut dapat diolah untuk membuat aplikasi yang menarik bagi pengembang aplikasi.

Selain ilmu yang bermanfaat dan membuat aplikasi yang menarik bareng dengan banyak pengembang aplikasi, para peserta pun akan mendapatkan hadiah dengan total sebesar 105 juta Rupiah bagi 6 tim dengan aplikasi terbaik yang dibuat. Para peserta juga dapat mengikuti workshop persiapan HackNation di beberapa kota di Indonesia agar lebih siap nantinya.

Untuk detail acara dan registrasinya, bisa menuju ke halaman resmi HackNation.



Sumber :http://www.teknojurnal.com/2012/09/12/nokia-developer-dan-merah-putih-incobator-selenggarakan-hacknation/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar