Rabu, 05 September 2012

Nikon Mau Rilis Kamera dengan Sistem Operasi Android

munculnya smartphone dengan perangkat kamera ternyata mampu mengikis pasar penjualan kamera di dunia. Akibatnya banyak produsen kamera yang mengalami kerugian hingga gulung tikar.

Spoiler for gambar:


Spoiler for gambar:


Spoiler for gambar:


Menghadapi fenomena ini, para produsen kamera dipaksa untuk berfikir keras dalam mempertahankan kelangsungan hidup mereka.Salah satu pemain kamera terkemuka di dunia, Nikon, mempunyai strategi yang cukup unik untuk mengatasi hal ini. Nikon berencana akan merilisi kamera dengan sistem operasi smartphone.

Menurut rumor dari situs Nikon, salah satu produk kamera Nikon, yaitu Coolpix S800 akan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, lengkap dengan Google Play Access, yang artinya kita bisa memainkan game Angry Bird pada kamera kita.

Namun dari spesifikasi produk yang ditawarkan, ternyata Coolpix S800 tidak dilengkapi radio, ini artinya kamera tersebut tidak benar2 menjadi perangkat mobile. Namun kamera tersebut masih dilengkapi dengan perangkat WiFi dan sistem operasi yang lengkap.

Dengan kemampuan mobile tersebut, Coolpix S800 dapat langsung mengunggah hasil jepretan ke media sosial.

Jika strategi api melawan api dari nikon ini berhasil, besar kemungkinan strategi ini juga akan diterapkan pada jenis perangkat kamera lainnya seperti kamera SLR.

Spesifikasi Produk Coolpix S800:
25-250 mm lens
3.5? OLED screen
The camera runs all Google Play apps
The camera will probably run Android 2.3
Built-in GPS
Built-in Wi-Fi



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16213545

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar