Rabu, 12 September 2012

Mobil ini Mendapat Penghargaan Mobil Teraman Tahun 2012


Membeli sebuah mobil bukan hanya kecepatan dan kenyamanan saja yang diperhatikan, unsur keselamatan juga perlu dipertimbangkan. Lalu apa mobil yang paling aman tahun ini?

Baru-baru ini, Lembaga Perusahaan Asuransi Jalan raya (IIHS) Amerika melakukan beberapa tes kecelakaan untuk mengetahui seberapa aman sebuah mobil. Hasilnya, mobil keluaran Jepang Toyota Scion FR-S atau Toyota 86 (Indonesia) dan Subaru BRZ mendapatkan penghargaan Top Safety Pick.

Dilansir Inautonews, Selasa 11 September 2012 untuk membuktikannya, kedua mobil hasil kerjasama antara Toyota-Subaru ini dilakukan serangkaian pengetesan dengan cara ditabrakkan mulai dari bagian depan, belakang serta samping.

Meski baru beberapa bulan diluncurkan di Amerika, kedua mobil sport ini termasuk mobil yang laku dan digandrungi di pasaran.

Tidak hanya di Amerika, di Indonesia sendiri mobil yang dibandrol Rp600 jutaan itu pada saat peluncuran saja telah dipesan 40 unit. Namun sayang, mobil sport yang kini menjadi buruan para pengusaha Indonesia itu mendapat jatah dari Toyota Jepang hanya hanya 5 unit per bulan.

Sebagai pengingat, baik Subaru BRZ maupun Toyota 86 sama-sama didukung mesin berkapasitas 2.0 liter empat silinder, yang dikembangkan oleh Subaru yang juga dilengkapi dengan D-4S (direct injection 4-srtoke gasoline superior) milik Toyota.

Dengan kolaborasi tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 200 Hp pada 7.000 rpm dan torsi 151 lb-ft pada 6.600 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis enam kecepatan.

Sumber :http://91lapc.blogspot.com/2012/09/mobil-ini-mendapat-penghargaan-mobil.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar