Senin, 03 September 2012

Misi Perusahaan Swasta ke Mars Dapat Sponsor



Ambisi dari sebuah perusahaan swasta untuk mendaratkan manusia di planet Mars pada tahun 2023 ternyata sudah mendapat sponsor. Benarkah?

Dilansir Mashable, perusahaan bernama Mars One tersebut menerapkan misi tersebut dengan juga menjadikannya sebuah program reality-show di televisi, dan mereka telah membiayai dirinya sendiri selama 18 bulan.

"Dengan mendapat sponsor jelas menambah langkah kita menjadi lebih dekat ke Mars. Dengan dana itu pula semakin menguatkan fondasi mimpi kami menjadi kenyataan," ungkap Bas Lansdorp, pemimpin sekaligus pendiri dari Mars One.



Headline



Mars One berusaha mewujudkan mimpi mereka dengan permainan reality-show untuk mengirim manusia ke Planet Mars dan mendokumentasikannya secara reality-show.

Namun tantangan yang terberat adalah perjalanan tersebut hanya pergi saja, tanpa pulang kembali ke Bumi.

Mars One sangat serius mendaratkan empat orang ke planet Mars pada 2023, tujuh tahun lebih awal dari target awal NASA. Mars One pun sudah berencana mencari relawan mulai tahun depan.

Meski para ahli banyak yang skeptis, namun proyek gila Mars One ini mendapat dukungan Gerard Hooft, seorang pemenang pemenang Nobel untuk fisika pada 1999 asal Belanda. [ikh]



sumber :http://web.inilah.com/read/detail/1900594/misi-perusahaan-swasta-ke-mars-dapat-sponsor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar