Jumat, 07 September 2012

Minuman Bubble, Sebabkan Kerusakan Saraf?

Bubble tea (blogs.food24.com)

Berita buruk bagi penggemar minuman bubble. Bola warna-warni yang biasanya disajikan untuk campuran teh, susu, dan minuman berperasa lainnya. Bubble kenyal yang bertugas menggugah rasa ini, terbuat dari bahan tapioka, juga bahan kimia lain penyebab kanker yang dikenal dengan biphenyls aspolychlorinated atau PCB.

Penelitian di University Hospital Aachen, Jerman, menemukan bahan kimia karsinogenik ini pada pahan pembuat bubble tersebut. "Selain itu juga bahan kimia stirena, asetofenon,dan zat brominated yang seharusnya tidak berada dalam makanan sama sekali," papar Manfred Möller, dari Institute of Hygiene, seperti dikutip The Local.

PCB sendiri terbukti memberikan efek kesehatan yang merugikan pada sistem kekebalan tubuh, sistem reproduksi, sistem saraf dan sistem endokrin. Padahal minuman bubble ini justru sedang marak beberapa tahun belakangan.

Resiko lain yang sering dialami saat mengkonsumsi minuman dengan bubble ini adalah tersedak. "Terutama pada anak-anak, kami pernah menemukan benda asing pada paru-paru, dan ternyata ini adalah bubble yang tidak sengaja ikut masuk melalui sedotan, saat mereka tersedak," kata Dr Andreas Hensel dalam siaran pers di institusinya.



Sumber :http://www.facekom.info/2012/09/minuman-bubble-sebabkan-kerusakan-saraf.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar