Rabu, 12 September 2012

Mata Air AWET MUDA Jack Sparrow, Beneran Ada Gan.....





Bajak laut Karibia, Jack Sparrow, dalam 'Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, berburu mata air awet muda bermodalkan gelas milik Ponce de Leon. Tahukah Anda, mata air Ponce de Leon sungguhan ada di Florida, AS!

Di dalam film, Jack Sparrow mengikuti jejak langkah Ponce de Leon untuk mencari mata air awet muda. Sparrow membawa gelas ajaib milik Ponce de Leon. Nah, Ponce de Leon rupanya adalah tokoh sungguhan.


Ponce de Leon adalah gubernur pertama Kerajaan Spanyol. Konon, ia datang ke AS dan mendatangi Florida pada tahun 1513. Di utara Florida, ia menemukan sebuah mata air yang dipercaya bisa membuat awet muda. Kini, kawasan itu disebut Ponce de Leon Springs State Park atau Taman Negara Mata Air Ponce de Leon. Mulai dari mata airnya, nama jalannya hingga kawasannya dinamakan sama.


Kawasan yang asri ini memiliki mata air yang jernih, berwarna hijau toska yang sejuk dipandang mata. Airnya bersuhu sekitar 20 derajat celcius sepanjang tahun, demikian diintip dari situs Florida State Parks, Selasa (26/6/2012). Kawasan ini memiliki 2 bagian yang sama-sama dialiri air dari mata air.


Menurut kepercayaan yang dibawa de Leon, orang bisa awet muda dengan membasuh badan atau berenang di kolam ini. Anda boleh percaya atau tidak. Tapi kisah ini mengilhami film 'Pirates of the Carribean: On Stranger Tides' yang diputar 2011 lalu. Dalam film tersebut, Jack Sparrow juga mencari mata air awet muda.




Mata air Ponce de Leon mampu menghasilkan lebih dari 14 juta galon air per hari, bayangkan betapa banyaknya. Kawasan ini jadi tempat yang sangat tepat untuk didatangi saat musim panas. Cuaca sekitar yang sejuk karena banyak pohon dan air yang segar jadi sajian utama di sini.


Kebanyakan pengunjung langsung tidak tahan saat melihat hijau beningnya mata air ini. Mereka langsung berenang dan menghabiskan waktu di air. Namun sebenarnya ada beberapa kegiatan asyik lainnya yang bisa dilakukan di sini.


Piknik di sekitar mata air adalah salah satu kegiatan favorit para pelancong yang bertandang ke sini. Tersedia lahan terbuka untuk mereka yang ingin piknik yang menyatu dengan alam. Ada juga paviliun dan alat bakar untuk barbekyu bagi mereka yang ingin piknik dengan cara yang lain.




Selain piknik, para pengunjung juga bisa memancing. Tidak sembarangan, ada area khusus yang disediakan untuk memancing. Kegiatan ini sangat digemari kaum pria terutama pria paruh baya. Mereka asyik memancing karena banyak ikan yang bisa ditangkap di sini.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15141301

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar