Jumat, 14 September 2012

Lima Tempat Wisata Populer Berkat Gangnam Style Gan...!!!!



Tempat Wisata Populer Berkat Gangnam Style


Ente pada tau khan Gangnam style

"GANGNAM STYLE" adalah sebuah tarian berkuda yang diperagakan rapper Psy. Gerakan yang unik, nuansa video klip yang berwarna-warni, juga lirik yang menggelitik membuat setiap orang tertuju pada video ini.

Video klip "Gangnam Style" yang dibuat Psy sebenarnya menggambarkan kehidupan masyarakat Gangnam yang sesungguhnya. Terlepas dari kritik sosial ini, tempat-tempat yang menjadi lokasi pembuatan video klip "Gangnam Style" dapat Anda jadikan tujuan wisata jika berkunjung ke Korea. Berikut ulasannya


Incheon Subway, Wisata Keliling Korea Jadi Lebih Mudah


Incheon Subway

Terdapat bagian dari videoklip yang menunjukkan adegan Psy bertemu wanita impiannya kemudian menari-nari. Adegan ini dilakukan oleh Psy dengan seorang artis Korea Selatan bernama Kim Hyun-a.

Lokasi pengambilan gambar ini adalah Incheon Subway. Incheon subway merupakan salah satu stasiun kereta api bawah tanah. Lagi-lagi lokasi ini tidak berada di Kota Seoul melainkan di Kota Incheon.

Jarak antara Kota Incheon dengan Kota Seoul tidaklah terlalu jauh. Incheon Subway adalah jalur tunggal kereta bawah tanah yang menghubungkan Incheon dengan Stasiun Bupyeong. Jalur ini melewati 22 stasiun dengan total panjang jalur 24,6km.

Incheon subway dioperasikan oleh Incheon Metro. Incheon metro adalah sebuah lembaga yang berdiri sejak 1998. Di waktu yang akan datang, rencananya Incheon metro akan mengoperasikan pula jalur kedua.


Menjajal Pelayaran Mewah bak Psy di Sungai Hangang


Hangang River Ferry Cruise

Di bagian lain pada video ini, Psy ingin menunjukkan gaya hidup pemuda Gangnam yang berlayar dengan perahu layar mewah. Namun kenyataannya, dia sedang menggunakan sebuah perahu angsa di atas sungai.

Lokasi syuting yang digunakan untuk bagian ini adalah Sungai Hangang yang mengalir melalui Kota Seoul. Di sungai ini memang disediakan fasilitas Hangang River Cruise Ferry. Fasilitas tersebut merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan pemandangan di sekitar Sungai Hangang, terutama di malam hari. Di dekat Sungai Hangang terdapat sebuah gedung tinggi yang menjadi landmark kota ini, yaitu 63 Buildings.

Untuk pengambilan gambar ketika Psy sedang menggunakan perahu angsa dilakukan di Sungai Hangang. Namun, pengambilan gambar ini, lokasinya lebih dekat dengan Jembatan Mapo dan Wonhyo. Jika Anda ingin menyewa perahu angsa seperti yang digunakan dalam video tersebut, Anda dapat menyewanya selama 30 menit. Tapi ingat, tidak ada mesin motor untuk menggerakan perahu tersebut, Anda perlu mengayuhnya!


Jjimjilbang Spa, Sauna Murah ala Warga Gangnam


Jjimjilbang Spa

Di bagian lain video, terlihat Psy memerankan sosok pemuda kaya ala Gangnam yang sedang bersantai bersama rekan-rekan bisnisnya. Namun kenyataannya, yang menemani bukanlah rekan bisnis, melainkan preman dan mafia. Kemudian, Psy beranjak menuju sebuah kolam renang untuk berenang. Padahal sebenarnya, Psy tidak dapat berenang.

Tempat yang menjadi lokasi syuting video klip ini adalah Jjimjilbang Spa. Tempat ini merupakan tempat spa khas Korea. Biasanya, di tempat ini disediakan pula kantin, pusat kebugaran, tempat sauna, tempat menonton televisi, dan tempat menginap dengan harga terjangkau.

Jjimjilbang Spa hampir mirip dengan Sento yang berada di Jepang. Tempat spa yang banyak Anda temukan di Gangnam, Seoul, dan Myeongdong ini buka 24 jam setiap harinya. Tempat ini memisahkan area perempuan dengan pria. Untuk masuk ke dalam tempat ini, Anda harus membayar 2.000-3.000 Won. Harga yang ditawarkan biasanya akan lebih murah di siang hari daripada malam hari.


Gratis! Bermain di Wahana Anak Gangnam


Carousel, Children’s Grand Park

Di awal video klip, Psy terlihat berlatih kuda di Royal Saddle Riding Horse Club. Di akhir klip, diperlihatkan kenyataan yang dihadapi Psy. Kenyataan yang terjadi adalah Psy hanya berkuda di atas sebuah kuda kecil berwarna pink yang terdapat di atas korsel berputar.

Lokasi syuting ini adalah Children’s Grand Park. Taman bermain anak-anak ini berada di Kota Seoul. Mulai beroperasi pada 1973, pertama kali dibuka pada perayaan Hari Anak Nasional. Taman bermain anak ini terdiri dari beberapa bagian, di antaranya kebun binatang, taman botanik, kastil hantu, tempat konser terbuka, air mancur berirama, dan tempat-tempat lainnya. Selain tempat-tempat tersebut, taman bermain anak inipun menyuguhkan beragam atraksi yang sangat menarik untuk anak-anak.

Taman bermain anak ini buka setiap hari tanpa ada hari libur. Buka mulai pukul 05.00-22.00 waktu setempat untuk keseluruhan area bermain. Sedangkan untuk kebun binatang dan taman botanik baru mulai dibuka pada pukul 06.00. Untuk masuk ke tempat ini, Anda tidak dikenakan biaya alias gratis sejak 2006. Namun jika ingin mencoba wahana tertentu, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu.

Berkuda, Merasakan Gaya Hidup Borjuis Pemuda Gangnam


Royal Saddle Riding Horse Club

Pada video klip "Gangnam Style", adegan pertama fokus kepada Psy yang berada di sebuah kandang kuda. Lokasi yang dijadikan tempat pembuatan video klip ini berada di luar Kota Seoul. Tempat itu adalah Royal Saddle Riding Horse Club, letaknya di sebelah utara Kota Seoul.

Berkuda merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh pemuda di distrik Gangnam untuk menunjukkan kehidupan borjuis mereka. Gerakan "Gangnam Style" mengadopsi beberapa gerakan berkuda. Gerakan tersebut di antaranya suglasses move, cowboy move, dan horseback move.

Sunglasses move adalah gerakan yang tidak selalu harus digunakan, ini adalah sebuah gerakan pilihan. Cowboy move adalah gerakan memutar tali laso di udara. Sementara, horseback move adalah gerakan yang memperlihatkan kita sedang memacu sebuah kuda. Gerakan ini ditandai dengan kedua tangan menyilang dengan sedikit gerakan melompat-lompat kecil.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16436914

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar