Senin, 03 September 2012

Kronologi Andik Vermansyah Bisa ke Amerika



Satu lagi anak negeri yang mendapat kesempatan untuk merasakan atmosfer sepakbola internasional. Setelah Evan Dimas berlatih di Barcelona, giliran Arek Suroboyo lainnya, Andik Vermansyah yang diberi kesempatan untuk menimba ilmu di Amerika Serikat.

Andik dikabarkan mendapat undangan dari salah satu klub Major League Soccer (MLS) untuk berlatih bersama. Ketika dikonfirmasi Senin (3/9/2012) pagi, Andik tak membantah hal itu.

Rencananya ia akan terbang ke Amerika, Jumat (7/9/2012) mendatang. "Saya hanya ikut latihan, Mas," kata Andik merendah.

Rencananya, Andik akan berada di Amerika selama 12 hari. Bukan tidak mungkin, jika performanya mengagumkan, Andik berkesempatan untuk magang atau diikat oleh klub yang mengundangnya.

Lalu bagaimana kronologinya? Andik mengaku mendapat undangan dari salah satu tim MLS untuk berlatih bersama. Undangan itu disampaikan melalui agennya awal Agustus lalu. "Undangan training bersama," lanjut pemain yang besar di daerah Bogen, Surabaya ini.

Menurut pemilik nomor punggung 10 di Persebaya ini, sebenarnya ia sudah diminta untuk ke Amerika sejak Agustus lalu. "Sebenarnya sudah diminta sejak bulan puasa kemarin. Tapi saya minta mundur karena bertepatan dengan Ramadan," aku kapten Timnas U-22 Indonesia ini.


Kronologi Andik Vermansyah Bisa ke Amerika



Selain itu, lanjut Andik, sebenarnya dia ingin merahasiakan kabar ini, termasuk dari media, namun pelatihnya di Timnas U-23, Aji Santoso lah yang membocorkan kabar membanggakan itu. "Gara-gara coach Aji keceplosan iki," candanya.

Lalu siapa klub yang mengundangnya untuk training bersama? Meski didesak, Andik menolak untuk mengungkapkannya. Namun ditengarai, klub yang mengundangnya adalah DC United atau LA Galaxy.

Kenapa DC? Sebab klub yang berbasis di ibukota Amerika, Washington DC ini dimiliki salah satu pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Sedangkan Galaxy sempat memberikan pujian pada Andik usai laga uji coba di Jakarta, beberapa waktu lalu. [beritajatim.com/ito]



sumber :http://www.inilahjabar.com/read/detail/1900421/kronologi-andik-vermansyah-bisa-ke-amerika

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar