Rabu, 12 September 2012

Kota Horor di Game 'Silent Hill' Sungguhan Ada!

img
Pennsylvania - Anda pernah bermain video game 'Silent Hill'? Game horor berseri yang digemari banyak orang ini ternyata terinspirasi dari Centralia. Ya, ini dia kota paling horor di AS!

Kepulan asap, aspal yang retak, bangunan runtuh, dan sepi bagai tak berpenghuni adalah sensasi pertama yang bisa Anda lihat di Centralia. Kota di Columbia, Pennsylvania ini adalah kota paling horor di AS. Sampai-sampai produsen game Konami Digital Entertainment membuat 'Silent Hill' yang rilis pada 2006 karena terinspirasi olehnya. Bahkan, video game tersebut mampu menyaingi dan menjadi rival terberat game horor lainnya yang juga terkenal, yaitu 'Resident Evil'.

Dulunya, sebelum tahun 1960, Centralia merupakan kota yang dihuni oleh para penambang yang hidup makmur dan sejahtera. Setidaknya 5.000 orang mendiami kota ini, berbanding sangat terbalik dengan saat ini yang hanya dihuni tidak lebih dari 5 orang. Tak salah jika Anda membayangkan suasana yang sepi dan mencekam.

Dikutip dari situs Squidoo, Rabu (12/9/2012), kota ini pernah mengalami kebakaran tambang hebat tahun 1962. Bahkan api dari kebakaran tersebut masih ada dan dapat Anda saksikan hingga saat ini. Konon katanya, api tersebut akan terus menyala selama 250 tahun.

Sampai saat ini masih terlihat dengan jelas kalau dulu Centralia memiliki bangunan fasilitas kota yang cukup lengkap. Di dalam kota sunyi ini terdapat gedung bioskop, puluhan restoran, kantor pos, 7 gereja, dan 3 sekolah. Akan tetapi fasilitas tersebut saat ini hanya menjadi bangunan kuno yang tak terawat.

Sebagian besar bangunan telah ditinggalkan dan dihancurkan oleh manusia, tapi ada juga bangunan yang hancur karena termakan usia. Sebagian besar kota hanya terlihat seperti tempat shooting di film horor. Aspal di jalan utama retak, bahkan terbelah hingga membuat lubang yang cukup dalam. Beberapa daerah lainnya terlihat ditumbuhi pepohonan dengan umur yang belum lama.


img
Walaupun sangat horor, kota ini tak jarang dikunjungi oleh wisatawan yang mencoba untuk menguji nyalinya. Hawa panas sekitar 77,8 derajat Celcius membuat setiap orang yang datang pasti kesulitan untuk menjelajah kota ini. Mungkin suhu pada musim panas seperti saat ini bisa lebih tinggi lagi.


img
Jika Anda tertantang untuk datang, tak ada salahnya siapkan semua perlengkapan untuk menjelajah kota seram ini. Anda bisa merasakan 'Silent Hill' dalam kehidupan nyata.


Sumber :http://travel.detik.com/read/2012/09/12/122717/2015880/1383/3/kota-horor-di-game-silent-hill-sungguhan-ada#topart

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar