Jumat, 14 September 2012

Kenapa Tidak Ada NFC di iPhone 5?


Kenapa Tidak Ada NFC di iPhone 5?


Sama seperti rilis iPhone 4S tahun lalu, tahun ini publik juga menanti hadirnya fitur Near Field Communications (NFC) di iPhone 5. Sayangnya saat Apple pengumuman iPhone 5, tidak dikatakan bahwa iPhone 5 memiliki fitur untuk kebutuhan mobile payment tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan situs AllThingsD, Senior Vice President of Marketing Phil Schiller menjelaskan mengapa iPhone 5 tidak disertai teknologi NFC:

“Apple Senior VP Phil Schiller mengatakan bahwa Passbook telah cukup memenuhi apa yang diinginkan konsumen dan bisa bekerja tanpa menggunakan sistem pembayaran yang disediakan para penjual saat ini. Tidak jelas bahwa NFC merupakan solusi untuk masalah saat ini karena Passbook telah mampu melakukan hal-hal yang dibutuhkan konsumen sekarang.”


Passbook adalah sebuah aplikasi baru yang diberikan Apple melalui iOS 6. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai hal seperti kartu diskon, boarding pass juga tiket pertandingan olahraga. Dengan adanya Passbook, Schiller merasa telah cukup mewakili peran NFC untuk memenuhi kebutuhan konsumen di masa sekarang. Setujukah Anda dengan pendapat Schiller?




Sumber :http://apple.gopego.com/2012/09/kenapa-tidak-ada-nfc-di-iphone-5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar