Selasa, 25 September 2012

Kebiri Ternyata Rahasia Umur Panjang Para "Kasim"




Ada cara agar laki-laki punya potensi umur lebih panjang. Namun, cara tersebut mungkin sulit dilakukan kebanyakan orang. Kenapa? karena caranya adalah dikebiri.
Temuan tersebut merupakan hasil riset para peneliti Korea. Mereka menemukan bukti-bukti bahwa para kasim yang hidup beberapa abad yang lalu hidup lebih lama dari kebanyakan laki-laki di sekitarnya.
Kasim adalah sebutan untuk pelayan istana yang bertugas sebagai penjaga tempat tidur bagi keluarga kerajaan. Untuk menjadi kasim, mereka harus dikebiri sehingga nafsu seksualnya hilang. Ini dilakukan oleh pihak kerajaan agar dalam menjalankan tugasnya mereka tidak berzinah dengan putri atau selir raja.
"Temuan ini menambah petunjuk penting untuk memahami adanya perbedaan rentang usia harapan hidup laki-laki dan perempuan," kata Kyung-Jin Min dari Inha University.
Penelitian dilakukan dengan mempelajari silsilah Kekaisaran Korea saat dipimpin oleh Dinasti Chosun (1392-1910). Seorang kasim diizinkan untuk menikah dan memiliki keluarga, dan mengadopsi anak laki-laki atau perempuan saat itu.
Berdasarkan hasil penelitian dari catatan-catatan silsilah tersebut, Min dan rekannya, Cheol Koo-Lee, dari Korea University menemukan bahwa para kasim bisa hidup 14 sampai 19 tahun lebih lama dari laki-laki lainnya.
Di antara 81 kasim yang mereka teliti, tiga di antaranya hidup sampai usia 100 tahun bahkan lebih.




sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar