Kamis, 20 September 2012

Karya Seni Dari Pita Kaset ( Keren banget )


Seorang seniman berhasil mengkreasikan sebuah karya seni unik dari kaset dan reel film tua. Erika Iris Simmons, mampu menjadikan pita reel dan kaset tersebut menjadi gambar potret pesohor di dunia, mulai dari Marilyn Monroe hingga Bob Marley

"Saya suka sesuatu barang tua, seperti yang Anda sering temukan di acara garage sale atau toko barang-barang second untuk kemudian menjadikan barang-barang itu menjadi karya seni," katanya seperti yang dikutip Daily Mail.

Ide membuat karya potret dari kaset dan reel film itu sendiri muncul saat dirinya menjadi seorang pelayan di Hard Rock Hotel di Orlando, Florida.

"Saya seorang pelayanan koktail di longue VIP, dimana temanya saat itu adalah tentang Jimi Hendrix. Saya mulai berpikir mengenai memorabilia musik seharian," kenangnya. "suatu hari, saya pergi bekerja dan melihat tumpukan pita kaset di atas kavas dekat kamar saya. Saya berpikir, setan apa yang mungkin bersembunyi di dalam mesin itu?"

Sejak saat itu, Erika mulai melakukan eksperimen dengan koleksi pita kaset miliknya. Dan gambar pertama yang ia buat tentu saja sang pemberi inspirasi.





Keunikan karya Erika terletak pada gambar potretnya yang mampu menyerupai sosok aslinya. Padahal ia mengaku tidak menggunakan bahan tambahan lain semisal cat atau pigment.

Berikut ini adalah koleksi karya yang dihasilkan oleh Erika yang diberi judul 'Ghost in the Machine'.




sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16174072

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar