Minggu, 02 September 2012

Jenius ! Balita Asal Inggris Hafal Seluruh Nama Negara Di Dunia

Jika pada umunya balita berusia 2 tahun bahkan masih sedang dalam proses pembelajaran berbicara, berbeda dengan balita asal Kota Yorkshire, utara Inggris, ini. Sherwyn Sarabi, bocah jenius berusia 2 tahun ini sudah mampu menghafalkan seleuruh nama negara di dunia. Hobinya pun unik karena ia gemar membaca ensiklopedia bukan lagi buku dongeng.



ruang-santai-maya.blogspot.com - Jenius ! Balita Asal Inggris Hafal Seluruh Nama Negara Di Dunia



Seperti dilansir dari Dailymail, tidak cuma menghafal nama-nama 195 negara anggota PBB, Sarabi bisa mengidentifikasi letak negara itu di peta. Dia lancar membaca artikel 500 kata, mampu menjelaskan fungsi organ tubuh, bahkan dapat menceritakan rasi bintang. Pengetahuan umum si bocah mengejutkan pakar dan orang tuanya.

Rasa keingin tahuan Sarabi pun sangat tiggi, hal tersbeut diungkapkan ayahnya Daroud Sarabi."Hampir setiap hari dia membangunkan saya pukul tiga pagi, hanya untuk menceritakan Sir Isaac Newton."

Kejeniusannya tersebut nampaknya sudah sejak lahit, di usianya yang baru menginjak 10 bulan, Sarabi sudah bisa mengucapkan kata pertama. Dua bulan kemudian, dia telah lancar bicara kalimat sederhana, dan ia pun mampu mengoperasikan iPhone dan iPad.

Dr Peter Congdon, psikolog yang memeriksa Sarabi mengatakan jika anak ini hampir pasti sangat jenius. Dan meski usianya masih menginjak 2 taun, namun orang tua Sarabi sudah mendapat tawaran beasiswa dari salah satu sekolah swasta terbaik di Yorkshire.


Sumber :http://ruang-santai-maya.blogspot.com/2012/09/jenius-balita-asal-inggris-hafal.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar