Rabu, 05 September 2012

iPhone 5 Dari Super Tipis Hingga Tembus Pandang


iPhone

(TEKNOBIZ - Gadget) Apple telah menyebar undangan sebuah acara yang akan berlangsung pada 12 September 2012. Kuat dugaan bahwa mereka akan memperkenalkan iPhone generasi terbaru yang mungkin saja akan disebut iPhone 5.

Seperti biasa, sudah banyak spekulasi beredar tentang wujud maupun spesifikasi smartphone berbasis iOS tersebut. Ada yang mengatakan iPhone 5 akan memakai prosesor quad core, layar lebih besar dan dibekali konektivitas 4G LTE.

Lantas, seperti apa kira-kira wujud iPhone paling gress tersebut? Beberapa desainer sudah coba menerkanya. Hasilnya pun boleh dibilang menarik dan bikin terpikat. Penasaran? Berikut beberapa di antaranya.

1. Bubblicious

Desain bernama Bubblicious rancangan Alternativ Industries ini cukup menarik. Seperti terlihat, layarnya sangat besar, yang hampir memenuhi seluruh bagian iPhone.

Layar berukuran besar tentunya menjadi kabar baik bagi mereka yang gemar memainkan video game atau melihat video definisi tinggi. Terlebih iPhone generasi sekarang layarnya terhitung kecil, terutama jika membandingkan dengan para pesaing ponsel Android. Casingnya pun dirancang sangat tipis.

2. Skinny Latte

Blog teknologi asal Jerman, Handyflash, coba mendesain konsep iPhone 5 berjuluk Skinny Latte yang berukuran sangat tipis. Saking tipisnya, mungkin tidak lebih tebal dari tumpukan beberapa kertas.

Bentuknya sendiri tampak cukup meyakinkan. Kecuali tulisan iPhone 5 di bagian bawah layar yang agaknya dibuat dengan tergesa-gesa sehingga terkesan hanya sekadar tempelan.

3. iPhone Nano

Bentuk iPhone rancangan NAK Design ini dinyatakan terinspirasi dari pemutar musik iPod Nano. Casingnya disebutkan terbuat dari material metal. Namun bodinya terlihat berukuran cukup tebal.

4. Real iPhone

Desainer dari Joy Studios menghadirkan iPhone 5 dalam wujud yang lebih nyata, dalam arti punya unsur-unsur kemiripan dengan iPhone generasi sebelumnya yang sudah menyapa pasar.

Sesuai rumor yang beredar, layarnya bertambah besar dengan ukuran 4,3 inch. Sedangkan tombol fisik home button yang biasa menghiasi iPhone edisi sebelumnya dihilangkan.

5. Full Screen iPhone

Seorang desainer bernama Antonello Falcano meyakini iPhone terbaru nya layar besar. Ia pun mewujudkannya dalam sebuah konsep menarik, di mana iPhone buatannya hampir tidak memiliki tepian atau bezel. Wujud keseluruhannnya sendiri mirip dengan generasi iPhone yang sudah ada di pasaran.

6. iPhone Transparan

Seorang desainer muda bernama Dakota Adney merancang konsep iPhone radikal, di mana layarnya transparan. Tidak cukup sampai di situ. Desain yang satu ini juga memimpikan iPhone dapat memancarkan keyoard leser yang diproyeksikan dari bodi ponsel.



Sumber :http://www.teknobiz.co.id/news/Gadget/2012/09/05/iphone_5_dari_super_tipis_hingga_tembus_pandang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar