Minggu, 16 September 2012

Inspirasi 8 Tren Desain Kamar Anak yang Bisa Diterapkan



Tren Desain Kamar Anak yang Bisa Diterapkan




Sedang mempersiapkan kamar tidur untuk anak? Tren desain terbaru kamar si kecil berikut ini bisa Anda coba terapkan, mulai dari memakai wallpaper hingga karya seni. Ini tren desain tersebut seperti dikutip dari People


Wallpaper


Menurut pakar desain Little Crown Interiors asal Los Angeles, Naomi Alon dan Gerri Panebianco, wallpaper kini kembali jadi tren untuk kamar anak. Apalagi sekarang ada berbagai pilihan gambar wallpaper yang bisa diganti sesuka hati. Coba terapkan wallpaper ini pada salah satu dinding sebagai statement dari kamar tersebut.


Panel


Salah satu cara untuk menghias dinding adalah dengan menggunakan penutup panel yaitu berupa papan yang bentuknya lebar tapi tipis. Sekarang ada begitu banyak panel berbentuk unik yang bisa dipilih, semuanya tergantung kreativitas Anda sebagai orangtua. Anda bisa memilih papan kayu rustic atau dilapisi dengan bahan berbentuk kotak-kotak.


Fokus Pada Atap


Atap juga bisa berkontribusi dalam memberikan desain kamar yang menarik. Jika memang kamar anak memiliki atap yang tinggi, Anda bisa membuatnya terkesan mewah seperti pada foto ini. Atau bisa juga cara yang lebih simple dengan mengecatnya menggunakan warna kontras.


Hiasan Dinding


Hiasan dinding masih jadi favorit dalam mendesain kamar anak. Entah itu dengan menaruh foto-foto si kecil atau menghias dinding dengan menggunakan obyek lucu dan menarik seperti di foto ini (menggunakan bintang laut untuk kamar bertema pantai). Hiasan dinding tiga dimensi kini juga banyak dipakai.


Lukisan Dinding


Lukisan yang dibuat khusus bisa jadi salah satu cara untuk memperindah kamar anak. Detail tersebut bisa membuat desain kamar anak menjadi lebih personal.


Monogram


Jika Anda ingin kamar anak terlihat lebih mewah, menghias dinding dengan monogram bisa jadi pilihan. Monogram ini juga bukan hanya bisa diterapkan pada dinding saja, bantal, karpet dan seprai pun dapat diaplikasikan teknik ini.


Warna Menonjol


Kamar anak memberikan Anda kesempatan untuk menggunakan warna-warna yang tidak bisa diterapkan di area lainnya di rumah, seperti ruang tamu. Apalagi sekarang ini ada berbagai pilihan warna dan kombinasi dari warna-warna tidak biasa. Anda bisa menggunakannya pada beberapa bagian dinding kamar dan perlengkapan tidur lainnya.

Motif Zig-zag


Sekarang ini motif zig-zag tengah menjadi tren untuk menghias rumah. Khusus untuk kamar anak, motif ini selain bisa diterapkan baik di kamar anak laki-laki dan perempuan, tampilannya terkesan modern, simple dan timeless.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16294133

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar