Kamis, 06 September 2012

Indonesia Paling Seksi Di Mata Wisatawan Belanda

Jakarta - Kedekatan sejarah antara Belanda-Indonesia rupanya memengaruhi kunjungan wisatawan dari Negeri Kincir Angin tersebut. Buktinya, Indonesia menjadi destinasi wisata favorit bagi wisman asal Belanda.

Pemandangan cantik selama trekking di Pulau Rinca

Dalam acara jumpa pers kinerja bulanan Kemenparekraf Agustus 2012 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Menparekraf Mari Elka Pangestu dan Wamenparekraf Sapta Nirwandar membahas kunjungan wisman hingga pertengahan tahun ini. Salah satunya, tentang Belanda sebagai negara yang paling melirik Indonesia.

"Belanda jadi market terbaik untuk kita karena mereka banyak yang long stay saat wisata ke Indonesia. Bisa mencapai dua minggu," kata Mari pada Senin (3/9/2012).

Lanjut Mari, Festival Floriade yang baru-baru ini digelar di Belanda juga meningkatkan ketertarikan wisman Belanda terhadap Indonesia. Hal itu terbukti dari banyaknya pengunjung di stan wisata Indonesia. Dari 2 juta pengunjung yang datang, diperkirakan 40-50% dari mereka akan berkunjung ke Indonesia.

Meski kunjungan wisman asal Belanda menurun 6% hingga pertengahan tahun ini, Kemenparekraf tetap optimis mendatangkan wisman asal Belanda ke Indonesia. Banyak tempat di Indonesia yang punya nilai historis bagi mereka.

"Banyak tempat seperti di Ambon atau tempat lain yang punya hubungan dengan Belanda. Ada juga tanah dan peninggalan leluhur mereka," kata Wamenparekraf Sapta Nirwandar.

Mari Elka pun mengajak agen-agen perjalanan di Belanda untuk mempromosikan Indonesia saat Festival Floriade lalu. Diharapkan, wisman akan mendapat informasi yang jelas serta perjalanan yang nyaman di Indonesia.



Sumber :http://www.mindtalk.com/ch/cintaindONEsia#!/post/5044a9adf7b73023c500719a

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar