Minggu, 16 September 2012

Hujan salju turun di indonesia [ Papua berasa Eropa ] -> must see!!




Para karyawan PT Freeport Indonesia (PTFI) yang bekerja di area Grasberg menikmati satu pemandangan unik minggu lalu (10/10) yaitu hujan salju yang menutupi berbagai area di tambang terbuka itu.
Ini adalah beberapa foto langka yang berhasil diabadikan karyawan HRD PT Freeport Indonesia

Spoiler for unik:


“Pagi itu indah sekali,” ungkap Albert Marlissa karyawan HRD yang berkantor di Grasberg. “Selama saya bekerja sejak 2003 di area Grasberg, baru kali ini saya melihat salju yang begitu tebal menutupi area Grasberg. Ini merupakan suatu kejadian sangat langka di wilayah tropis dimana di Indonesia kita mengenal dua musim. Tapi dalam kenyataannya kita di Tanah Papua khususnya di area kerja PTFI di Grasberg boleh menikmati keindahan turunnya salju seperti yang biasa terjadi dan dirasakan oleh saudara-saudara kita di belahan bumi Eropa dan Amerika dengan empat musim.”


Spoiler for unik:


Beberapa karyawan di area Grasberg yang tidak pernah melihat salju sebelumnya dan banyak dari mereka yang mengabadikan peristiwa pesona salju Papua itu sambil berpose di hadapan kameradigital, hand phone kamera dan lainnya.


Spoiler for unik:


Chief Scientist Departemen Lingkungan PTFI Sugio menjelaskan, “Salju biasa terjadi pada negeri beriklim subtropis dan sedang. Namun, ada juga daerah tropis yang bersalju, salah satunya di Pegunungan Jayawijaya di Papua. Grasberg kemungkinan menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang mempunyai hujan salju.” Tercatat dalam data Departemen Lingkungan bahwa turunnya salju di Grasberg yang cukup luas dan lama pernah terjadi sebelum-sebelumnya dan terakhir pada tanggal 12 Agustus tahun 2003.


Spoiler for unik:


Salju di Grasberg Mine » Snow on grasberg mine

Spoiler for unik:


Spoiler for unik:




Spoiler for unik:

Tampak pekerja tambang menikamati pemandangan langka tersebut

Spoiler for unik:

Area Tambang

Spoiler for unik:

Kendaraan Raksasa ikut menjelajahi pemandangan unik ini

Spoiler for unik:

Tampak tanaman yang hidup di daerah ekstrim

Spoiler for unik:

Pekerja Tambang PT. Freeport Indonesia

Yups, 10 Oktober lalu turun salju di area Grasberg. Selama kurang lebih 1 tahun gw di gunung sini sebenernya udah beberapa kali turun salju di area atas surface mine Grasberg, tapi salju 10 Oktober 2007 lalu salah satu yang paling tebal dan area yang tertutup salju merata di area atas tambang.




Menurut staff environmental PTFI udah lama gak turun salju tebal dan merata seperti 10 Oktober kemarin. Salju 10 Oktober 2007 ketebalan dan coveragenya hanya bisa disaingi seperti 3 tahun yang lalu. Kalo gak salah hanya ada 3 lokasi iklim tropis di dunia yang bersalju (ntar gw cek lagi deh detailnya…) salah satunya di pegunungan Jayawijaya Papua ini.


Spoiler for unik:


Spoiler for unik:

Spoiler for unik:

Spoiler for unik:



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16476808

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar