Kamis, 13 September 2012

Fashion Update : London Kembali Kalahkah New York Sebagai Pusat Fashion Dunia

Kota London terpilih lagi sebagai pusat fashion dunia. London kembali mengalahkan New York yang sebelumnya selama beberapa tahun memegang gelar tersebut.

Gelar pusat fashion dunia diberikan pada London melalui daftar yang dibuat oleh Global Language Monitor. Perusahaan tersebut melakukan analisa melalui internet, blog dan 175 media elektronik dan cetak terkenal serta sumber lainnya untuk mencari tahu kota mana yang paling dianggap menarik dan sering dibicarakan dalam hal fashion.

Dalam daftar yang dirilis Global Language Monitor itu, New York berada di posisi kedua. Di posisi selanjutnya ada Paris, Madrid dan Barcelona. Namun untuk rangking berdasarkan kategori Haute Couture, Paris berada di posisi pertama. Milan yang sering disebut sebagai kota mode, secara mengejutkan hanya ada di posisi delapan.

Menurut Presiden Global Language Monitor Paul Payack, terpilihnya London menjadi pusat fashion dunia ini tidak lain karena pengaruh dari Kate Middleton dan pagelaran Olimpiade. Dua hal itu yang membuat London jadi buah bibir dalam hal fashion.

Kate Middleton membuktikan dirinya punya dampak uang besar pada brand fashion Inggris. Dan tentu saja hal kedua adalah Olimpiade yang diadakan di Inggris.

Pada 2011 lalu, London untuk pertamakalinya terpilih menjadi pusat fashion dunia mengalahkan New York. Saat itu Kate Middleton juga disebut memberi pengaruh positif sehingga kota tempatnya bermukim bisa mendapatkan gelar bergengsi. Meninggalnya desainer Alexander McQueen juga ikut memberikan kontribusi.



Sumber :http://www.mindtalk.com/ch/Fashion#!/post/504db20af7b73066e700151e

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar