Rabu, 26 September 2012

Calon-calon Menara Pencakar Langit Tertinggi Di Indonesia dan Dunia


10 Menara Tinggi Yang Akan Dibangun Di Jakarta

1. Signature Tower



Jakarta - Calon gedung tertinggi di Indonesia yaitu Signature Tower milik Artha Graha Network pimpinan Tomy Winata akan dibangun akhir tahun ini. Gedung yang dirancang setinggi 638 meter ini digarap melalui PT Danayasa Arthatama Tbk selaku pengelola SCBD.




Nilai investasi Rp 18 triliun hanya untuk pembangunan konstruksi. Ini lantaran perseroan telah memiliki lahan seluas 5,5 hektar di kawasan SCBD.



Signature Tower yang digadang akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia dan tertinggi ke-5 dunia direncanakan mulai dibangun tahun ini. Gedung dengan 111 lantai ini awalnya sempat direncanakan tentative mulai digarap Juli 2012. Rencanaya, gedung yang memiliki 111 lantai tersebut akan diintegrasikan dengan dua stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di sekitar kawasan SCBD. Selain itu jika sudah selesai gedung ini akan menjadi gedung tertinggi ke lima di dunia



"Tentative mulai mulai Juli 2012," kata Tomy Winata beberapa waktu lalu.


2. REGATTA The Icon (RTI), a Nautical Theme Superblock in Jakarta


Setiap negara memiliki ikon gedung: Menara Eiffel di Paris, Pissa Menara Miring di Italia, Piramida di Mesir, dan Patung Liberty di Amerika Serikat. Bagaimana dengan Indonesia? Ikon berikutnya Indonesia akan Regatta, mega proyek kolaborasi antara PT Dharmala Intiland dan PT Global Ekabuana.

Dibuat oleh arsitek WS Atkins yang juga merancang Burj Al Arab di Dubai, Regatta The Icon terdiri dari 10 menara apartemen, hotel, Aqua Park dan Service Apartment di tanah dari 11 hektar. Dengan pemandangan menghadap ke Laut Jawa, perumahan eksklusif tepi pantai Regatta menawarkan konsep hidup.

Kata “Regatta” berasal dari jenis kapal yang digunakan untuk balap.
Manager Proyek BKMB, Aryadi Limansagita mengatakan bahwa pembangunan akan selesai pada November 2009. Tapi sampe sekarang ternyata belum selesai
3. Area 24


Area 24 serba guna kompleks terletak berdekatan dengan persimpangan bisnis dan kegiatan komersial, di sepanjang garis perifer Jakarta Pusat (Pancoran distrik) dan distrik pemukiman komersial di Jakarta Selatan (Kalibata distrik).

Kompleks perumahan terdiri dari 558 unit, 49.396 meter persegi ruang kantor dan 7.316 meter persegi kegiatan komersial di lantai dasar. Setelah kebutuhan untuk jelas mendefinisikan domain publik dan swasta, dua bangunan apartemen telah bergeser ke belakang, sementara menara kantor di depan.


Kantor Menara ini terdiri dari lantai berbentuk elips piring untuk memaksimalkan tampilan dan sekitarnya gerbang putih melambangkan bingkai untuk pintu gerbang antara keduanya
4. Menara Jakarta


Jakarta Tower (588m) ketika Dibangun pada tahun 2009 akan menjadi Menara yang berdiri bebas tertinggi di dunia melebihi CN Tower (553m). Desain yang menang ini diciptakan oleh Murphi / Iohn dari Amerika Serikat. Namun, karena rancangan itu terlalu mahal untuk mengembangkan, pemerintah memilih runner-up desain oleh Cina Timur Desain Arsitektur & Research Institute (ECADI), yang menciptakan Oriental Pearl Tower di China.


5. Indonesia International Neuro Science Institute



Land Area : 40.000 sqm
Hospital : 41.750 sqm, 10 storey (incl. Mezzanine)
Hotel : 28.200 sqm, 22 storey, 360 room keys (incl. Mezzanine)
Mall / Life Style : 28.400 sqm, 3 storey
Apartment :135.350 sqm, 3 Towers (32, 32, 27 storey), 926 Units
Total GFA : 246.416 sqm Location : Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran
Client : Wijaya Wisesa Group

Merupakan gedung yang akan dipakai untuk pusat pembelajaran neurosains
6. The Senayan Archipelago (TSA)


Direncanakan pada sebidang tanah kosong di sebelah Plaza Senayan. Didasarkan pada desain dan skala gambar yang disediakan, menara utama sekitar 200m akan tinggi. Arsiteknya adalah Urbane.
7. Telkom Landmark Tower


Gedung ini nantinya akan menjadi kantor pusat baru PT Telkom Indonesia


8. Plaza Indonesia extension III-Redevelopment of EX Tower, Jakarta


Gedung setinggi 250 meter ini akan dibangun menggantikan Plaza EX yang berada di Plaza Indonesia
9. IFC Jakarta




IFC Jakarta - Seperti gedung Financial Tower Lainnya IFC (international Financial Center) Jakarta juga memiliki architectural design bentuk masa tower dan modern time less. Sebagai gedung perkantoran intensitas Maximun effisiensi maka interior office space nya bebas kolom dan harus flexible mengakomodasi single atau multi tenant. Gedung ini akan memiliki tinggi 215 m.


IFC Jakarta akan berlokasi pada kawasan prime (segi tiga emas) yaitu di jalan Jendral Sudirman sebelah bekas BCA sekarang Barclay, di harapkan kehadiran gedung ini akan memenuhi kebutuhan office space grade A di Jakarta terutama di Sepanjang Jalan Sudirman


10. Bintaro Xchange



Bintaro Xchange ini berlokasi persis di sisi jalan Tol Bintaro-Pondok Indah. Bahkan berseberangan dengan stasiun Jurangmangu yang menuju ke Dukuh Atas dan Stasiun Kota . Berkaitan dengan pembangunan Bintaro Xchange ini, pihak Bintaro Jaya sedang intens berkoordinasi dengan Pemda Tangerang Selatan dan PT. KAI berkaitan dengan revitalisasi akses di sekitar Tegal Rotan yang setiap pagi dan sore hari selalu padat karena akses jalan yang sempit. Sehingga nantinya, akan ada akses baru menuju Bintaro Jaya dimana salah satu opsi membuat underpass di bawah jalan Tegal Rotan dari arah Tol Serpong. Menara tertinggi di Bintaro Xchange mencapai 250 m.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16418306

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar