Sabtu, 01 September 2012

Bursa Transfer: 15 Transfer Terheboh Di Hari Terakhir Transfer Window Musim Panas 2012/2013


oleh VenBi - Malang

Bursa transfer musim panas pemain di Benua Eropa resmi telah ditutup.

Beberapa klub saling berlomba untuk mendapatkan pemain incaran mereka guna memperlancar persiapan tim untuk musim 2012/2013.

Tidak sedikit nama-nama besar yang terlibat dalam kegiatan bursa transfer pemain musim panas ini di Eropa. Sebut saja Juventus yang terlihat sangat aktif dalam bursa transfer kali ini untuk memperkuat skuad yang mereka miliki. Atau saga transfer Robin van Persie dan Luka Modric pertengahan bulan lalu.

Namun hal tersebut tidak membuat hari terakhir bursa transfer meredup. Beberapa klub berhasil membuat kejutan di detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas kali ini.

Berikut ini adalah 15 transfer yang menghebohkan di hari terkakhir atau penutupan bursa transfer musim panas kali ini.

- Charlie Adam (Liverpool ke Stoke City)


Charlie Adam kehilangan perannya di Liverpool musim ini. Bisa dipastikan bahwa kesempatan bermain Adam akan berkurang setelah Liverpool berhasil mendatangkan gelandang Turki, Nuri Sahin. Beruntung bagi Adam, Stoke City masih mau untuk menampungnya.

- Clint Dempsey (Fulham ke Tottenham Hotspur)


Clint Dempsey akhirnya menemukan klub baru musim ini. Setelah menolak untuk menetap di Fulham dan hijrah ke Aston Villa, Dempsey akhirnya memilih untuk berlabuh di Tottenham Hotspur di detik-detik akhir bursa transfer musim panas ini.

- Dimitar Berbatov (Manchester United ke Fulham)


Striker 'buangan' asal Bulgaria ini akhirnya memilih Fulham sebagai klub barunya musim ini. Menarik ditunggu apakah Berbatov mampu kembali pada peforma terbaiknya setelah sempat mengalami masa-masa buruk di United.

- Douglas Maicon (Inter Milan ke Manchester City)


Dengan harga yang dirahasiakan, Man. City berhasil menikung Real Madrid dalam perburuan mendapatkan jasa Maicon di musim ini.

- Gaston Ramirez (Bologna ke Southampton)


Kepindahan Gaston Ramirez ke Southampton bisa dikatakan mengejutkan. Pasalnya Bologna tidak akan melepas pemain Uruguay ini dikarenakan permintaan para fans setia Bologna. Namun Ramirez akhirnya tetap menyebrang ke English Premier League bersama Southampton, dan mempunyai tugas yang lumayan berat yaitu membuat 'The Saints' tetap bertahan di EPL musim depan.

- Giovani Dos Santos (Tottenham Hotspur ke Real Mallorca)


Pemain yang sempat digadang akan menjadi pemain besar ini ternyata tenggelam bersama Tottenham Hotspur. Namun kali ini Dos Santos akan membuktikan kepiawaiannya di klub barunya, Real Mallorca.

- Hugo Lloris (Lyon ke Tottenham Hotspur)


Tidak ada yang menyangka bahwa Hugo Lloris akan hijrah ke Spurs musim ini, pasalnya Lloris merupakan kiper utama dan pemain andalan Lyon beberapa musim belakang ini. Namun Tottenham akhirnya mampu mengamankan tanda tangan kiper nomor satu Prancis ini dengan harga sekitar €15 juta.

- Javi Garcia (Benfica ke Manchester City)


City mendatangkan Javi Garcia dari Benfica untuk menutup posisi yang ditinggalkan oleh Nigel De Jong yang memilih berlabuh di AC Milan. Banyak kalangan yang memuji langkah City ini dikarenakan kualitas Javi Garcia diyakini jauh di atas De Jong.

- Matija Nastatic (Fiorentina ke Manchester City)


Mahar sebesar £12 juta plus Stefan Savic membuat manajemen Fiorentina setuju untuk melepas Matija Nastatic ke Manchester City. Pemain belakang yang kerap dijuluki sebagai "Nemanja Vidic baru' ini diharapkan mampu beradaptasi dengan cepat di Etihad Stadium.

- Michael Essien (Chelsea ke Real Madrid)



Setelah melepas Lass Diarra dan Nuri Sahin, Real Madrid mendapatkan penggantinya yaitu Michael Essien. Real Madrid mendapatkan jasa Essien dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

- Nicklas Bendtner (Arsenal ke Juventus)


Juventus yang gagal untuk mendatangkan striker-striker top incaran mereka akhirnya memilih untuk meminjam Nicklas Bendtner dari Arsenal selama satu musim.

- Nigel De Jong (Manchester City ke AC Milan)


AC Milan sukses mendatangkan Nigel De Jong dari Manchester City di hari penutupan bursa transfer musim panas ini. De Jong diharapkan mampu menutup kekosongan lini tengah Milan yang ditinggal oleh Claerence Seedorf dan Gennaro Gattuso.

- Pablo Hernandez (Valencia ke Swansea City)


Manajemen Swansea City mendatangkan Pablo Hernandez dari Valencia dengan harga £5,5 juta. Hernandez yang bersinar bersama Valencia ini dikontrak selama tiga tahun dan diharapkan mampu menggantikan peran Scott Sinclair.

- Rafael Van Der Vaart (Tottenham Hotspur ke Hamburg)


Setelah tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Spurs, Andres Villas Boas, Van Der Vaart memilih untuk kembali ke Hamburg di Bundesliga Jerman.

- Scott Sinclair (Swansea City ke Manchester City)


Manchester City akhirnya berhasil mengakhiri saga transfer Scott Sinclair dari Swansea City. Pemain Inggris tersebut ditransfer City dengan harga £8 juta.


Sumber :http://kabarxsepakbola.blogspot.com/2012/09/bursa-transfer-15-transfer-terheboh-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar