Selasa, 25 September 2012

Burger Aneh, Diwarnai Tinta Hitam dan Arang

Burger Aneh, Diwarnai Tinta Hitam dan Arang















Jakarta - Jika Anda disodorkan seporsi 
burger ini, mungkin Anda akan menolaknya. Tapi ini kesalahan, Anda wajib mencoba menu baru burger hitam ini. Burger aneh yang tercipta dapur Heston Blumenthal atau Marco Pierre White ini merupakan inovasi rasa dan wujud yang tergolong gila.

Sebenarnya, pemilik restoran menggunakan resep dari salah satu restoran cepat saji paling terkenal di Amerika, Burger King. Hanya saja mereka menyelipkan tinta hitam cumi-cumi sebagai gebrakan rasa.

Franchise restoran yang berada di Jepang ini menawarkan roti buger yang berwarna hitam legam. Roti burger ini terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan arang bambu. Isinyanya seperti burger biasanya. Paprika dan tomato beef yang diolesi dengan saus spesial dari tinta cumi-cumi.

Dalam bahasa Jepang, mereka menyebutnya burger "kuro" atau "hitam". Meski penampakannya aneh, namun rasanya meyentak lidah.

Pihak restoran sengaja mengadaptasikan menu makanan mereka dengan selera pasar di Jepang. Ide ini pun menjadi inspirasi segar bagi restoran cepat saji lainnya. Di India misalnya, kebanyakan restoran cepat saji menyediakan burger vegie. Mengingat kebanyakan penduduknya adalah penganut vegetarian.


sumber :http://www.myiaw.com/trend.php?bid=2949

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar