Selasa, 11 September 2012

Bertahan Hidup Selama 12 Tahun Hanya dengan Minum Air



Berapa lama orang dapat bertahan hidup tanpa makanan? Menurut data ilmiah, manusia tidak bisa bertahan hidup tanpa makanan lebih dari 3 minggu. Tapi seorang pria di China mematahkan teori tersebut, karena ia mengaku telah hidup selama 12 tahun tanpa makanan dan hanya minum air.

Ning Xuefa, pria 22 tahun asal Henan, China, baru-baru ini banyak jadi bahan pembicaraan karena mengaku dirinya sudah tidak makan segigit pun sejak 12 tahun terakhir, seperti dilansir 24h.com.vn, Selasa (11/9/2012).





Melihat kondisi tubuhnya dengan tinggi 150 cm dan berat 40 kg, pria ini memang terlihat seperti orang yang tidak doyan makan, tetapi ceritanya sulit untuk bisa dipercaya.

Ning mengaku ia benar-benar meninggalkan makanan ketika ia baru berusia 10 tahun. Hanya dengan melihat roti atau sayuran di atas meja saja ia sudah merasa mual. Tenggorokannya kering dan merasakan sensasi aneh seperti ada sesuatu yang terjebak di tenggorokan, sehingga ia minum banyak air sepanjang hari.

Kini, Ning bisa mengonsumsi hingga 15 liter air per hari. Ayahnya pun membenarkan cerita Ning. Menurut sang ayah, Ning sudah tidak pernah menyentuh secuil pun makanan, baik nasi, roti atau pun daging.

Satu-satunya yang paling dekat dengan makanan tapi tidak membuat Ning mual adalah susu. Sayangnya, keluarganya terlalu miskin untuk bisa membelikan susu setiap hari. Alhasil, pemuda ini terpaksa bertahan hidup hanya dengan minum air.

Dia sudah mencoba bekerja di konstruksi untuk membantu perekonomian orangtua, tapi tubuhnya yang tak mendapat asupan apa-apa itu terlalu lemah. Ia pun harus selalu bolak-balik ke kamar mandi bahkan di malam hari. Kondisi ini mau tidak mau harus membuatnya dipecat dari pekerjaan.

Ning harus pulang dan bergantung pada keluarganya. Tapi dengan kebiasaan makannya yang aneh, keluarga mungkin tidak menganggapnya sebagai beban yang besar.

Ning juga telah diperiksa oleh dokter dan didiagnosis dengan penyakit kronis langka thirst-inducing disease, tetapi dokter belum mampu menentukan bagaimana ia mampu bertahan hidup selama bertahun-tahun tanpa makanan.



sumber :http://health.detik.com/read/2012/09/11/122658/2014586/1202/bertahan-hidup-selama-12-tahun-hanya-dengan-minum-air?991104topnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar