Jumat, 14 September 2012

Berkerudung Ke Mesjid, Tampilan Kate Mirip Lady Dyana

The Duchess of Cambridge membangkitkan akan kenangan Putri Diana pagi ini saat ia dan Pangeran William membuat kunjungan pertama mereka pada sebuah masjid. Kate mengingatkan almarhum ibu mertuanya dalam gaun abu-abu pucat dari Beulah London dengan jilbab tersampir. Label yang dijalankan oleh teman dekat pasangan tersebut, Lady Natasha Rufus Isaacs.

Pasangan ini mengunjungi Masjid Assyakirin di pusat kota Kuala Lumpur, yang merupakan terbesar di Malaysia dan dapat menjadi tuan rumah 6.000 orang untuk shalat Jumat. Mereka diberitahu tentang persiapan untuk doa dan peran masjid di masyarakat setempat karena mereka dipimpin oleh seorang Iman. Mereka mengamati tiga orang bersuci dan mempersiapkan diri untuk shalat. Setelah itu pasangan ini menghadiri pertunjukan kesenian yang menarik di sebuah taman di dekatnya, Kate telah menurunkan kerudungnya untuk menunjukkan rambutnya yang diikat ke belakang. Penampilan Kate membangkitkan kenangan akan kunjungan masjid Putri Diana, yang menampilakan kepekaan budaya serupa pada kunjungan kerajaan untuk masjid di Mesir dan Pakistan. Mendiang Putri dari Wales muncul dalam sebuah pakaian hampir identik dengan kunjungan ke masjid Mesir selama tur Mesir pada tahun 1992.

Seorang pembantu kerajaan mengatakan: "Ini adalah pertama kalinya baik Duke dan Duchess mengunjungi sebuah masjid. Mereka tertarik untuk melakukannya seperti merupakan bagian penting dari budaya Inggris serta menjadi agama dominan di sini." Kemudian ada insiden keamanan ketika penggemar Melayu lokal mencoba masuk ke mobil pasangan untuk mengambil gambar mereka saat mereka siap untuk meninggalkan taman. Pria itu dibawa pergi oleh polisi dan diborgol.



Sumber :http://www.memobee.com/index.php?do=c.every_body_is_journalist&idej=5944

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar