Kamis, 06 September 2012

Apple Berencana Untuk Menjadi Penjual Eksklusif Dock Connector iPhone 5

Ilustrasi iPhone 5 Dock Connector via Gizmodo
Ilustrasi iPhone 5 Dock Connector via Gizmodo

iLounge mengabarkan bahwa Apple berencana untuk menjadi satu-satunya pihak yang menjual dock connector tambahan untuk iPhone 5 dengan aksesoris pihak ketiga yang masih mendukung port 30-pin. Dalam laporannya itu disebutkan bahwa Apple mungkin akan menggunakan “licensing agreements and threats of lawsuits” guna menghadang langkah pengembang aksesoris memproduksi dock connector-nya sendiri dengan harga lebih murah.

Some developers fear that Apple will corner the market for both the adapters and cables, much as it did with MagSafe connectors for MacBook laptops, using licensing agreements and threats of lawsuits to prevent less expensive third-party solutions from coming to market.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Apple akan membanderol aksesoris tersebut dengan harga $10 per buah dan $29 untuk paket berisi 3 buah dock connector. Apple juga dikabarkan akan menjual sebuah kabel USB baru dengan harga $19. Katanya lagi, Apple berencana untuk menjual 10 juta dock connector hingga akhir tahun ini.

Pada awalnya, isu dock connector tambahan untuk iPhone 5 bermula dari joblist Apple yang menyampaikan bahwa mereka tengah mencari orang untuk bekerja sebagai Connector Design Enginner. Dan pada bulan Juni lalu, beberapa pembuat aksesoris pihak ketiga mengkonfirmasi rumor mengenai dock connector tambahan ini.

Kemungkinan besar, Apple bakal memperkenalkan connector ini pada tanggal 12 September mendatang bersamaan dengan iPhone 5 nantinya. Dan seperti biasa, MakeMac akan melakukan Live Tweeting selama berjalannya acara. So, jangan lupa untuk follow @makemac ya.



Sumber :http://www.makemac.com/2012/09/apple-berencana-untuk-menjadi-penjual-eksklusif-dock-connector-iphone-5/?utm_source=feedburner

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar