Jumat, 07 September 2012

Akibat menilai sesuatu hanya dari luarnya saja Part#1


Siapa sih yang ga kesel ngeliat orang sombong, belagu???? tapi ga taunya dari kesombongan orang itu ternyata bisa bawa rejeki loh buat kita.. nih contohnya cerita berikut ini tentang si Kakek-kakek Vs Pemilik Showroom yang sombong.

Lokasi cerita ini berkisah di bandung.. sedangkan nama showroomnya ane rahasiain gan.. sebut saja showroom X. untuk tahunnya ane juga lupa gan..

Spoiler for Showroom (cuma Ilustrasi Gan):




"Awal cerita bermula.. suatu hari kakek-kakek berpenampilan layaknya seperti seorang kake-kakek dari desa. sang kakek melewati sebuah showroom mobil2 bekas. tiba2 saja si kakek berhenti dan memandangi kedalam sebuah showroom mobil bekas tersebut. setelah memandangi dari luar kaca showroom.. sikakek memutuskan untuk masuk kedalam showroom. sesampainya di pintu masuk si kakek melepas sendal jepit yang dipakainya, kemudian melangkah menuju ke sebuah mobil BMW berwarna merah (tipe dan mereknya ane lupa gan. yang jelas ni mobil harganya diatas 100jt gan). nah sesampainya di dekat mobil itu sikakek terus memandangi mobil tersebut hingga beberapa lamanya. setelah cukup lama, si pemilik showroom yang dari awal melihat si kakek itu pun mulai gerah dan memutuskan untuk mendekatinya.

Pemilik : " kakek mau apa?"
Kakek : "nggak, kakek lagi liat mobil ajah, Mobilnya bagus nak."

setelah mendengar jawaban tersebut si pemilik mencoba bersabaar dan kembali ke posisinya sambil tetap memantau si kakek. setelah itu si kakek memutari mobil dan melihatnya dengan seksama.. waktu pun terus berlalu.. tapi si kakek tetep memandangi mobil tersebut. akhirnya si pemilik kehilangan kesabaran dan kembali menghampiri si kakek.

Pemilik : "kakek ingin beli mobil?"
Kakek : "si kakek pun tersenyum"
Pemilik : "nih kek BPKB, STNK, Kunci mobil.. buat kakek Rp.20juta aja, gimana?
saat ini juga cash saya kasih buat kakek"

karna si pemilik udah kesel rupanya si pemilik nantangin. dan si kakek pun tersenyum, sambil mengeluarkan plastik dari kantung bajunga kemudian diserahkan ke pada pemilik.

kakek : "nih nak kakek bayar Rp.20jt tunai"

setelah menyerahkan uang tersebut si kakek mengambil STNK, BPKB dan kunci mobil tersebut dan menjabat tangan si pemilik tanda jadi deal pembelian mobil. si pemilik pun hanya bisa terdiam dan terbengong2 seakan tak percaya kalau si kakek ternya membawa uang cash sebanyak itu. dan akhirnya si pemilik pun pingsan. setelah sadar, ternyata ada seseorang suruhan sikakek untuk membawa mobil. si pemilik menghampiri orang tersebut dan bertanya.

Pemilik : "sebenernya kakek itu siapa sih?"
Suruhan : "kakek itu bos bis di tasik. sebenernya dia udah punya mobil BMW
ini, cuma warnanya lain. nah si anak maunya warna merah persis
seperti mobil ini. makanya si kakek kebandung untuk membeli
mobil BMW yang warnananya merah."


Gimana gan ceritanya?? bisa diambil hikmahnya gan??




sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10120965

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar