Rabu, 26 September 2012

7 Fakta Menarik Inggris Vs Swedia

7 Fakta Menarik Inggris Vs Swedia [ www.BlogApaAja.com ]

Laga antara Inggris melawan Swedia di Grup D Piala Eropa 2012 di Olympic Stadium, dini hari WIB nanti, menyajikan beberapa fakta menarik. Terutama menyangkut rekor pertemuan kedua kubu di turnamen resmi.

Bursa taruhan lebih mengunggulkan tipis Inggris atas Swedia pada laga ini. Padahal, dari rekor pertemuan, ternyata The Three Lions terbilang sulit menaklukkan Swedia. Bahkan, Inggris belum pernah menang dari Swedia pada tujuh laga terakhir dalam kompetisi resmi.

Rekor pertemuan antara kedua kubu ini bisa menjadi bumbu penyedap sebelum menyaksikan laga sesungguhnya. Berikut fakta-fakta menarik itu seperti dihimpun talkSport: 
 
1.Swedia belum pernah kalah dari Inggris pada laga resmi.



2.Pada tujuh pertemuan terakhir, Swedia mencatat 2 kemenangan, 5 kali seri dan belum pernah kalah.

3.Tiga laga terakhir kedua tim berakhir seri.

4.Swedia hanya menang sekali atas Inggris pada turnamen besar yakni dengan hasil 2-1 di Piala Eropa 1992. Kedua tim berbagi hasil seri 1-1 di Piala Dunia 2002 serta 2-2 di PD 2006.

5.Inggris lolos dari kualifikasi dengan rekor tak terkalahkan: 5 kali menang dan 2 seri. Hasil seri 1-1 melawan Prancis pada laga Grup D Piala Eropa 2012 membuat Inggris tak terkalahkan dalam 2 tahun terakhir di turnamen resmi.

6.Inggris kali terakhir mengalami kekalahan pada laga resmi di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Saat itu, Inggris menyerah dari Jerman 1-4. Ini menjadi hasil terburuk Inggris di turnamen terakhir.

7. Bek Joleon Lescott mencetak gol pertama dalam 17 penampilan (caps) bersama Inggris. Dan itu juga menjadi satu-satunya peluang Inggris pada laga melawan Prancis. Sebaliknya, Prancis mencatat 15 peluang pada laga yang berakhir 1-1 itu.




sumber :http://up2det-abis.blogspot.com/2012/09/7-fakta-menarik-inggris-vs-swedia.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar