Selasa, 18 September 2012

5 Pahlawan yang Sering Terlupakan


Kalau melihat judul, mungkin kita berpikir bahwa pahlawan itu yang berjuang di medan perang, mati karena membela orang banyak atau seperti super hero yang ada di TV atau film film. Tapi, menurut saya, 5 tokoh ini adalah pahlawan yang secara gak sadar kita remehkan, padahal kita berhutang banyak pada mereka. Kita mulai aja yah, gan.

1. Polisi

Gan, kenapa saya sebut polisi? Mungkin banyak orang mencemooh polisi, gara2 mereka ditilang sih banyaknya. Padahal, tau gan, petugas lapang polisi, entah polantas, bagian intel, penyidik TKP, dll itu tugasnya berat banget gan. Seperti, halnya polantas, okelah ada yang suka "nakal", tapi, setelah saya sadari, ternyata mereka itu responsible nya gede gan. Terbukti, di daerah saya, mereka kerja nyampe malem, nyampe daerah di tempat saya bener bener gak macet. Terus, bukankah, kemaren2 waktu musim mudik, bukankah mereka merelakan waktu libur mereka, yang mungkin mereka bisa mudik. Tapi? Kita cuma bisa mengeluh soal polisi. Kan itu namanya mau enaknya doang. Bayangkan kalo mereka gak ada?

2. Penjaga Rel Kereta Api



Hei hei, buat kalian yang suka ngoceh ngoceh, ngeluh bahkan malah ngehina petugas KAI, berarti kalian adalah orang yang lebih hina. Kenapa? karena kerja di KAI itu gak gampang. Belum dari mengatur tiket, menjaga keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang dan juga penjaga portal. Bagaimana kalau mereka gak ada? Meskipun, kalian orang ber duit, mobil mewah, andaikata misalkan penjaga portal lengah sedikit aja, udah deh pikirin ajah sendiri.

3. Tukang Sampah



"kebersihan itu sebagian dari iman" Pernah denger kan? Nah, itulah mulianya tukang sampah. Mereka ngebantu kita buat ngejaga kebersihan rumah kita. Kalau misalkan kita jijik sama sampah kita sendiri, bisa dibayangkan kan? Tukang sampah ngangkut sampah sejumlah orang yang berbeda beda. Nah, gak kurang jiji gimana coba? Bayangkan kalau gak ada mereka?

4. Guru


Wah, siapa yang disini suka ngegunjing gurunya sendiri? Hati hati gan, ilmu kalian gak bakal berkah. Kalau agan suka lupa sama pelajaran, jangan jangan agan suka ngumpat tanda tak bersyukur. (Pengalamn ane juga. Hehe). Tapi, pengajaran dari guru SD ane dulu, masih berbekas nyampe sekarang. Itulah penyebab, ungkapan bahwa Guru itu Pahlawan tanpa Tanda Jasa, karena jarang sekali mereka dihargai, lebih seringnya digosipin.

5. Orangtua


Udah jelaslah ini mah, pasti orangtua kita itu pahlawan kita. Tanpa harus dibahas lebih panjang, kita udah sering denger dari ceramah ceramah. Yah, buat agan agan, sayangi mereka. Soalnya, pengorbanan mereka, wuuuiihhh, mungkin kita membalas materi yang telah dikeluarkan untuk membiayai kita. Namun, ada beberapa hal yang yang gak mungkin bisa kita ganti, meskipun umur kita sepanjang apapun usia kita.Yaiitu: waktu muda mereka, jumlah keringat ortu untuk biayai hidup kita, beban perasaan kalu kita bandel, waktu tidur mereka buat menjaga kita, kebebasan mereka dan yang terakhir nih yang paling besar, cinta dan kasih sayang mereka.

Yah, agan, maksud saya membuat thread ini cuma sekedar, agar kita selalu menghargai setiap aspek kehidupan, jangan melecehkan apapun. Karena, siapa tahu, yang kita lecehkan, malah lebih mulia dan memilki jasa besar dalam hidup kita. Terima kasih perhatiannya.. hehe.

Bukankah Indah Bila Hidup ini Saling Menghargai.

Sebenermya sih, saya udah dijelasin di bawah. terus inti ucapan ane mah quote di atas. tapi, gak apa deh. intinya sih, saya menulis ini tanpa dasar ilmu yang jelas. tapi, ketika saya nulis ini, inilah yang sedang saya rasakan saat itu. tapi, berkat agan agan komen, yah, ternyata, banyak yang kurang. saya sungguh minta maaf.
no 1 sampe 5 itu cuma nomer gan, kenapa saya simpen ortu di bwah? karena saya simpen yang the best in the last.
banyak yang protes kenapa polisi dicantumin? karena saya telah berhutang jaa, dan ngerasain jasa mereka. terus, ada yang bilang, da semuanya juga digaji. tapi, saya gak yakin diri saya sendiri mau jadi tukang sampah atau penjaga rel kereta api. dari SD pun saya gak sempet punya cita2 jadi tukang sampah. yang saya cita2kan justru yang bertitel keren gan (dokter, presiden).
yah, saya hanya berusaha berpositif ajah. walau di antara mereka emang ngeselin. tapi, saya berhutang pada mereka.
emang ada yang kurang, akan saya tambahkan di thread selanjutnya. TERIMA KASIH



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16470501

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar