Selasa, 04 September 2012

10 Tanda Anda Butuh "Makeover" Gaya Rambut

Ilustrasi penataan rambut di salon.
Ilustrasi penataan rambut di salon. (sumber: Visualphotos)
Tatanan rambut bisa membuat orang terlihat menakjubkan, bisa pula terlihat membosankan.

Biasanya, untuk seseorang melakukan perubahan total gaya rambut karena ada alasan tertentu yang besar-besaran. Namun, bila sudah bertahun-tahun model rambut Anda tak berubah, mungkin sudah saatnya me-makeover gaya rambut. Apa tanda-tandanya? Coba simak 10 tanda ini:

1. Tak berubah bertahun-tahun
Apakah teman SMA Anda yang lebih dari 10 tahun tak bertemu mengatakan Anda tak berubah sedikit pun? Bila ya, maka sebaiknya Anda mulai mencari gaya rambut yang berbeda.

Penata rambut Savio Pereira menyarankan untuk mencoba mencari gambaran potongan rambut di majalah, internet, atau lainnya sebagai patokan penata rambut Anda.

2. Anda terlihat lebih tua dari usia
Bila usia Anda tergolong muda tetapi sudah ada beberapa helai uban yang menyeruak di antara helaian rambut hitam, mulailah berpikir untuk mengecat warna rambut ke warna yang lebih tepat dengan warna kulit dan gaya rambut. Selain membuat tampilan lebih muda, sekaligus membuat Anda tampil sesuai usia.

3. Lepek
Dengan makin tingginya polusi di udara, tak ada waktu untuk menutrisi rambut, tak heran rambut akan terlihat lepek.

Bila Anda merasa rambut terlihat lepek setiap hari dan tak ada volume meski sudah di-blow dry, mungkin sudah saatnya Anda mencoba bentuk potongan rambut berbeda. Potongan rambut bisa menambah layer sembari mempertahankan panjang rambut dan akan menginjeksikan hidup serta energi pada rambut.

4. Warna rambut mulai memudar
Anda berencana untuk pergi ke pesta dan menyadari warna rambut sudah tak lagi sepekat dulu dan berharap dalam hati tak ada yang memerhatikan uban yang mulai tumbuh di sana-sini. Segeralah ke salon dan minta penata rambut untuk mengubah tatanan. Tambahan dimensi bisa membuat penampilan berkesan muda.

5. Tak pernah ada yang memuji rambut panjang Anda
Sekitar 5 tahun lalu, banyak teman memuji rambut hitam panjang Anda, namun sekarang, tak ada yang menyadarinya.

Coba buat sedikit perbedaan dari gaya rambut Anda, mungkin dengan membuat ikal di bagian bawah, atau lainnnya.

6. Anda sendiri bosan
Saat Anda merasa malas melihat rambut di cermin, segeralah ke penata rambut untuk mengubah tatanannya. Cari model tata rambut di majalah, internet, maupun buku khusus tata rambut.

7. Rambut kusam
Anda mungkin sudah bahagia dengan panjang rambut dan modelnya, tetapi seringkali rambut terlihat kusam dan membosankan.

Rambut butuh dipotong pada bagian ujungnya setiap 3-4 bulan. Meski rambut akan bertumbuh secara konstan, namun penggunaan produk penataan rambut, keramas, dan faktor-faktor eksternal (matahari, udara, debu, polusi) bisa menyebabkan ujung rambut bercabang, kusam, dan lepek. Bila ini sudah terjadi, cobalah untuk datang ke ahli penataan rambut.

8. Pasangan mengatakan Anda tak berubah
Bila pasangan mengatakan Anda tak berubah sejak lama, dalam hal penampilan, maka besar kemungkinan ia ingin melihat sebuah perubahan dalam diri Anda, bisa dimulai dengan tata rambut. Tak perlu drastis, coba mulai dengan membuat model dengan panjang rambut yang ada atau potong hingga panjang rambut yang Anda merasa masih nyaman.

9. Gaya poni yang sama bertahun-tahun
Tambahkan layer pada potongan rambut untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume. Bila tak ingin memendekkan rambut tapi ingin terlihat berbeda, coba buat poni yang gaya untuk menambah kesan bervolume.

10. Selalu gagal menata rambut
Bila menata rambut butuh waktu lebih dari 15-20 menit per hari, maka potongan rambut Anda sudah jelas tidak cocok untuk Anda. Tanyakan penata rambut Anda mengenai potongan rambut yang paling mudah ditata untuk jenis rambut Anda. Bila Anda tipe sibuk, mintalah gaya rambut yang tak butuh waktu lebih dari 10 menit untuk ditata.


Sumber :http://www.beritasatu.com/fashion/69596-10-tanda-anda-butuh-makeover-gaya-rambut.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar