Kamis, 13 September 2012

10 Drummer Terkaya di Dunia


Kapanlagi.com - Posisi drummer di sebuah band sebenarnya jarang difavoritkan oleh para musisi. Posisi yang selalu di belakang dan tak bebas bergerak membuat seorang drummer di sebuah band tidak lebih terkenal dibanding vokalis atau gitaris.
Di balik itu semua, seorang drummer tetaplah memiliki peran sangat penting di setiap penampilan band. Mereka lah sang pemegang kendali utama tempo hampir setiap lagu yang dimainkan.

Di perkembangan musik dunia, sejumlah drummer dengan nama besar telah dilahirkan. Meski kerap dikesampingkan perannya, namun para drummer ini tetap mampu meraih pundi-pundi uang dengan maksimal seiring dengan popularitas bandnya masing-masing. Lalu, siapa saja drummer dengan penghasilan terbesar sepanjang sejarah? Simak 10 nama berikut ini.

10. Chad Smith - Rp858 Miliar (Red Hot Chili Peppers)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Chad Smith merupakan drummer terlama di Red Hot Chili Peppers. Ia bergabung dengan Flea dan kawan-kawan sejak tahun 1988 silam menggantikan D.H. Peligro. Pria kelahiran Los Angeles ini dianggap sebagai drummer paling cocok untuk mengiringi musik Red Hot Chili Peppers.

Di sepanjang karirnya, Chad sukses mengumpulkan Rp858 miliar. Jumlah sebesar itu akhirnya menempatkannya di peringkat 10 drummer terkaya di dunia.


9. Joey Kramer - Rp953 Miliar (Aerosmith)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Posisi sembilan ditempati oleh drummer Aerosmith, Joey Kramer. Kramer merupakan salah satu pendiri band rock legendaris asal Amerika Serikat tersebut. Kesetiaan Kramer akhirnya berbuah manis. Menurut data yang dihimpun oleh oleh CelebrityNetworth.com, Kramer telah mengumpulkan penghasilan sebesar Rp953 miliar.


8. Roger Taylor - Rp1 triliun (Queen)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Tepat di atas Joey Kramer ada Roger Taylor, drummer band legendaris asal Inggris, Queen. Meski Queen tak lagi seaktif ketika Freddie Mercury masih hidup, namun Taylor masih berada di daftar jajaran drummer terkaya dunia.

Di sepanjang karirnya, Taylor sukses mengumpulkan Rp1 triliun. Nilai ini tentu bisa semakin besar andai saja Queen masih merajai panggung-panggung musik dunia seperti mawsa jayanya dulu.




7. Larry Mullen Jr - Rp1,4 Triliun (U2)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Cukup pantas bila Larry Mullen Jr termasuk di daftar ini. Bagaimana tidak, rekan Larry di U2, Bono merupakan salah satu musisi dengan dompet tertebal di dunia. Pria berusia 50 tahun ini memang setia berada di barisan belakang panggung konser U2.

Bersama U2, pria kelahiran Dublin ini mampu mengeruk keuntungan hingga Rp1,4 triliun. Uang sebesar itu berhasil ia kumpulkan selama 36 tahun berkarir bersama Bono dan kawan-kawan.


6. Charlie Watts - Rp1,5 Triliun (The Rolling Stones)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Di usianya yang sudah mencapai 71 tahun, Charlie Watts tampaknya tinggal menikmati hasil jerih payahnya di kala muda. Apalagi Band Watts, The Rolling Stones memang sudah tak seaktif beberapa tahun lalu.

Menjadi drummer sejak tahun 1960, Watts sukses mengumpulkan uang hingga sebesar Rp1,5 triliun. Nilai ini bisa saja makin membesar mengingat The Rolling Stones dirumorkan akan menggelar beberapa konser lagi.


5. Lars Ulrich - Rp1,6 Triliun (Metallica)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Selaih James Hetfield, Lars Ulrich adalah personel sekaligus pendiri Metallica yang masih terus bertahan. Selain mempunyai skill tinggi, Ulrich juga pandai dalam mengendalikan langkah Metallica bersama Hetfield. Berbagai rintangan sukses mereka hadapi hingga membuat bendera Metallica terus berkibar di langit musik dunia.

Tiga puluh tahun menjadi tulang punggung Metallica, Lars mendapatkan hasil yang setimpal. Ia dikabarkan telah mengumpulkan Rp1,6 triliun hasil menggebuk drum di setiap lagu Metallica.


4. Don Henley - Rp1,9 Triliun (The Eagles)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Di posisi keempat tercatat nama drummer The Eagles, Don Henley. Nama Henley memang tak setenar bandnya, namun masalah penghasilan, Henley layak dikedepankan. Menurut data yang dihimpun oleh CelebrityNetworth.com, pria 65 tahun ini sukse mengumpulkan Rp1,9 triliun di sepanjang karirnya.


3. Dave Grohl - Rp2,1 Triliun (Nirvana, Foo Fighters)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Sangat pantas bila ada nama Dave Grohl di daftar ini. Sukses menjadi legenda di Nirvana, Grohl terus menggeliat dengan band keduanya, Foo Fighters. Di Foo Fighters, Grohl lah sang pemegang kemudi. Lewat tangan dan otaknya Foo Fighters sukses sebagai salah satu grup rock terbaik era kini.

Di sepanjang karirnya baik sebagai drummer Nirvana dan vokal-gitar Foo Fighters, Grohl telah mengumpulkan Rp2,1 triliun. Jumlah ini jelas masih akan terus bertambah mengingat Foo Fighters masih akan terus aktif merilis karyanya. Apalagi Grohl juga memiliki beberapa proyek pribadi di luar bandnya.




2. Phill Collins - Rp2,3 Triliun (Genesis, Solo)


Spoiler for buka:
KapanLagi.com - Drummer yang satu ini bisa dibilang sangat istimewa. Selain memili skill mumpuni menggebuk drum, Phill Collins juga dikenal ahli dalam menulis lagu, bernyanyi, memetik gitar serta bermain piano. Collins dikenal dengan bandnya Genesis. Selain itu ia juga beberapa kali menelurkan album solonya.

Dengan sepak terjangnya di dunia musik, maka tak heran bila ia menempati posisi kedua daftar drummer terkaya di dunia. Hingga saat ini, pria 61 tahun ini kabarnya telah mengumpulkan Rp2,3 triliun.




1. Ringo Starr - Rp2,8 Triliun (The Beatles)


Spoiler for Buka:
KapanLagi.com - Seperti data yang dikeluarkan oleh CelebrityNetworth.com, drummer band The Beatles, Ringo Starr masih menduduki peringkat pertama. Pria yang kabarnya merupakan personel The Beatles paling sedikit penggemarnya ini sukses mengumpulkan Rp2,8 triliun di sepanjang musiknya.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16241324

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar