Kamis, 16 Agustus 2012

[KEREN PICT++] 7 Kapal Pesiar Sungai Terbaik 2012


.: Kapal Pesiar Sungai Terbaik 2012 :.

Kata siapa berlayar menggunakan kapal pesiar hanya bisa dilakukan di laut dan samudera? Beberapa perusahaan kapal pesiar juga menyediakan pelayaran mengarungi sungai-sungai terkenal di dunia. Tertarik mencoba salah satunya?

Terkadang, sebuah negara terkenal dengan sungainya. Entah itu terpanjang, terindah, atau terkenal karena akan unsur sejarahnya. Mengarungi sungai berarti melihat kehidupan warga lokal yang menggantungkan hidup dari sungai tersebut, sekaligus mengagumi panorama alam yang hampir tak terjamah.

Beberapa perusahaan kapal pesiar memiliki rute sungai sebagai jalur berlayar. Tentu ukuran kapal sudah disesuaikan dengan ukuran sungainya. Beberapa bahkan memasukkan tur dalam kota sebagai pelengkapnya. Ini dia 7 kapal pesiar sungai terbaik versi situs dailymail.co.uk untuk Anda coba di tahun 2012!

1. Viking River Cruises
Spoilerfor wow..:

Mendengar kata 'viking', jangan berpikir bahwa Anda akan berlayar menggunakan kapal kayu, ditemani pria-pria berjenggot dan berhelm tanduk. Viking River Cruises akan memanjakan Anda dengan Explorer Suites, kamar mewah lengkap dengan ruang duduk yang terpisah. Anda bahkan bisa menikmati pemandangan langsung dari beranda dengan pemandangan 270 derajat!

Tahun ini, Viking River Cruises meluncurkan Viking Idun dan Viking Njord yang mengusung Grand European Tours. Anda akan dibawa mengarungi sungai Rhine, Main dan Danube dari Budapest hingga Amsterdam, atau sebaliknya.

Perjalanan selama 14 hari ini akan mengantar Anda menuju peninggalan Perang Dunia II di Nuremberg, tur Kota Wina, Bratislava dan Budapest. Keindahan Lembah Wachau di Austria juga bisa Anda nikmati dari atas dek. Grand European Tours beroperasi mulai April hingga November 2012 mendatang.


2. The River Saigon
Spoilerfor wow..:

The River Saigon adalah kapal pesiar sungai yang akan membawa Anda pada petualangan seru selama 17 hari. Anda akan dibawa dari Vietnam melewati perbatasan Kamboja, tentunya lewat Sungai Mekong yang terkenal.

Tur ini berawal dari 2 hari menginap di Ho Chi Minh. Selain berkeliling kota, Anda juga akan dibawa mengunjungi Cu Chi Tunnels, salah satu bekas peninggalan Perang Vietnam yang terkenal.

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi indahnya panorama khas desa-desa Vietnam. Penduduk lokal akan menyapa dengan ramah ketika Anda melewati pemukiman mereka.

Siem Reap akan menjadi destinasi Anda selanjutnya, tentu saja untuk melihat indahnya Angkor Wat sebelum akhirnya tiba di Hanoi pada hari terakhir. Tur ini bisa diikuti mulai September 2012 sampai Maret 2013 mendatang.


3. Uniworld River Cruises
Spoilerfor wow..:

Tak ada yang lebih romantis dari pada 7 hari berlayar mengarungi sungai-sungai di Eropa. Sungai Rhine akan membawa Anda melewati tiga negara sekaligus, yaitu Jerman, Belgia, dan Belanda.

Anda akan berangkat dari Kota Venlo di Belanda, di mana Floriade 2012, pameran holtikultura terbesar di Eropa berlangsung. Sepanjang perjalanan, Anda akan dibawa menuju Kota Antwerp di Belgia, menyelami Kota Maastricht di Belanda yang terkenal dengan kulinernya, serta menikmati cantiknya desa-desa kecil sepanjang sungai Rhine. Uniworld River Cruises beroperasi mulai April-September 2012 mendatang.


4. Avalon Scenery
Spoilerfor wow..:

Jika Anda mengaku jatuh cinta dengan negara Prancis, tentunya tur satu ini tak akan terlewat. Paket selama 11 hari dari Avalon Cruises dilengkapi dengan tur kota Paris selama dua hari, membuat hari-hari Anda di Paris penuh dengan pengalaman baru!

Setelah menikmati indahnya Kota Paris, Anda akan dibawa menuju Beaune lalu singgah di Burgundy, untuk mencicipi wine khas lokal yang terkenal. Lalu, Anda akan diantar menuju Chalon-sur-Soane untuk memulai perjalanan selama tujuh hari di atas kapal Avalon Scenery.

Sepanjang perjalanan di Sungai Rhone Anda akan melewati Kota Lyon, Provinsi Beaujolais, juga kota cantik khas abad pertengahan yaitu Tournon. Anda akan melewati Tain Hermitage, Viviers, kota cantik Avignon, juga kota besar Arles.

Hari terakhir akan Anda habiskan di Fairmont Hotel di Monte Carlo, untuk kemudian diantar menuju Nice. Dari Nice, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api atau maskapai penerbangan menuju destinasi Anda selanjutnya. Avalon Scenery beroperasi mulai Maret-Oktober 2012.


5. Noble Caledonia Cruises
Spoilerfor wow..:

Anda akan berada di atas kapal pesiar selama 12 hari di Rusia, mulai dari Moskow hingga Laut Kaspia. Selama perjalanan, Anda akan melewati beberapa kota dan desa yang penuh dengan katedral, masjid, benteng, kawasan industri, hingga rumah-rumah pedesaan dari kayu nan cantik.

Arsitektur Kota Yaroslavl akan membawa Anda kembali menuju abad ke-11. Anda juga melewati kota yang kaya akan unsur mistis, yaitu Gorki. Di Samara, Anda bisa melihat benteng yang pernah menjadi tempat berlindung Stalin!

Ketika berhenti sejenak di Astra-khan, Anda bisa mencoba kaviar khas lokal yang terkenal kelezatannya. Anda bisa mengikuti tur dari Noble Caledonia Cruises mulai tanggal 22 September-4 September 2012 mendatang.


6. Sanctuary MS Yangzi Explorer
Spoilerfor wow..:

Selama empat hari, Anda akan dibawa mengarungi sungai Yangzi di China. Rasakan kemegahan Three Gorges Dam yang merupakan PLTA terbesar di dunia. Satu dari empat hari itu, Anda akan dibawa menggunakan perahu tradisional mengunjungi desa-desa tradisional di bantaran sungainya.

Kabinnya terkenal sebagai kabin terluas yang ada di sebuah kapal pesiar, lengkap dengan balkon privat. Anda bisa melihat berbagai pertunjukan khas China di deknya, mulai dari seni Tai Chi, seni pembuatan kaligrafi, hingga kursus membuat Dim Sum!

Anda juga akan melewati Fengdu, 'kota hantu' yang dibangun 1.800 tahun yang lalu. Kota ini penuh dengan candi-candi tua. Sanctuary MS Yangzi Explorer beroperasi mulai Maret-Oktober 2012 mendatang.


7. Orient Pandaw
Spoilerfor wow..:

Jika mengaku petualang sejati, jangan lewatkan petualangan mengarungi Sungai Rajang yang membelah Serawak, Malaysia. Perjalanan Anda akan dimulai dan diakhiri di Kuching.

Sepanjang sungainya, Anda akan melewati kota etnis Tionghoa yaitu Sibu, juga suku Dayak Iban yang terletak di perbatasan Kalimantan Barat, Serawak, dan Brunei Darussalam.

Selama delapan hari di Orient Pandaw, Anda bisa 'memergoki' hewan-hewan buas seperti ular, buaya, hingga burung kakatua liar. Anda pun akan melewati hutan hujan tropis yang mencekam sekaligus indah.

Ketika singgah di salah satu desa, dan akan disambut oleh warga lokal lewat tarian dan nyanyian tradisional. Di sana, Anda berkesempatan untuk mencicipi tuak yang terbuat dari aren, serta seni pembuatan keranjang.

Setelah nanti tiba di Kuching, Anda akan dibawa menuju Semonggok Rehabilitation Centre untuk melihat orangutan. Orient Pandaw beroperasi mulai November 2012-Maret 2013.



sumber :http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000012586474/keren-pict-7-kapal-pesiar-sungai-terbaik-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar