Senin, 06 Agustus 2012

Ikan Apakah Ini ? jangan kaget gan setelah melihatnnya??



IKAN APAKAH INI ??

ADAKAH DIANTARA AGAN YANG PERNAH MELIHAT IKAN INI SEBELUMNYA






Berita dan jawabannya ada disini gan..


Spoiler for Beritanya gan:

REPUBLIKA.CO.ID, Makhluk ini sungguh aneh. Dibilang ikan, tidak begitu mirip. Dibilang monster laut, juga tidak seram-seram amat. Yang pasti, foto hewan laut satu ini menjadi favorit banyak orang begitu diunggah di halaman Facebook milik fotografer Daniel Botelho. ''Foto ini mendapat 1.000 'like' hanya dalam waktu 36 jam,'' ujar Botelho, seorang jurnalis foto yang khusus memotret suasana bawah laut.

Saat ini angka 'like' sudah mencapai angka 3.000. Botelho mengakui bertemu dengan makhluk ini pada Juli 2010 lalu ketika sedang berburu paus biru. Namun, foto makhluk yang belakangan diketahui terkenal dengan nama mola mola atau sunfish itu tiba-tiba saja hilang dalam satu folder dan dia pun lupa begitu saja.

Botelho baru menemukan kembali foto itu saat mencari stok foto paus biru. ''Sungguh lucu, saya melupakan begitu saja foto itu dan setelah dua tahun baru menemukannya kembali, mengunggahnya, dan sekarang foto itu jadi begitu terkenal,'' ujarnya.

Sebenarnya apakah mola mola? Inilah jenis ikan yang terberat karena panjangnya bisa mencapai empat meter dan beratnya hingga 2.200 kg. Maka, untuk sejenisnya, ikan inilah yang terberat.

Mola juga kerap ditemukan di lautan tropis. Yang menyulitkan adalah hewan ini bergerak sangat cepat sehingga jarang terekam kamera.

Tampaknya Botelho beruntung bisa mendapatkan foto mola mola itu. ''Sebenarnya ada lima mola mola saat itu, tapi ketika saya mendekati mereka semua pergi. Hanya ada satu ekor yang mau mendekati dan hanya Tuhan yang tahu mengapa ikan ini mau mengikuti saya. Bahkan, orang di kapal mengatakan, ikan itu seperti anjing yang mengikuti terus majikannya.''



Gambar-gambar Lainnya Gan..

Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15883879

Tidak ada komentar:

Posting Komentar