Rabu, 29 Agustus 2012

5 pemain kidal terhebat di dunia

5 pemain kidal terhebat di dunia
Kidal adalah sebutan bagi orang yang biasa melakukan aktivitas dengan tangan atau kaki kiri. Di dunia sepakbola pemain tendangan dari pemain kidal seringkali lebih ditakuti oleh penjaga gawang karena seringkali mereka mempunyai tendangan yang sangat keras dan terarah. Mereka yang kidal juga memiliki dribling yang lebih bagus. Sepanjang sejarah dunia sepakbola, berikut 5 pemain kidal terhebat di dunia:

1. Diego Armando Maradona
Pemain kidal yang satu ini merupakan legenda hidup bagi dunia sepek bola,. Kepiwaiannya mengolah si kuli bundar, mulai dari drbling sampai shooting keras ke gawang mengundang decak kagum dunia. Ya, pemain kidal bertubuh gempal ini memang sangat hebat. bahkan, ia pernah mencetak gol dengan mendrbling bola mulai dari tengah lapangan melewati beberapa pemain belakang lawan, fantastis. Prestasi-prestasi hebatnya bukan hanya di club tetapi juga bagi negaranya Argentina

2. Rivaldo
Si kidal ini memiliki nama lengkap Rivaldo Vitor Borba Ferreira (lahir 19 April 1972; umur 39 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang kini bermain untuk klub FC Bunyodkor. Dia pernah membela klub utamanya seperti Santa Cruz, Mogi Mirim, Corinthians, Palmeiras, Deportivo La Coruña, Barcelona, Milan, Cruzeiro, Olympiacos,dan AEK Athens. Penampilan hebatnya dDi timnas Brasil, sebanyak 74 kali dan mencetak 34 gol. Dengan kaki kidalnya pemain ini memiiki spesifikasi tendangan bebas yang mematikan.

3. Roberto Carlos
Bagi para penggila bola, nama Roberto Carlos pasti tidak akan pernah hilang dari ingatan anda. Roberto Carlos adalah bek sayap terbaik yang pernah dimiliki Brazil, memiliki kecepatan dan tendangan yang keras adalah kelebihan dari pemain yang bertinggi badan 168 cm ini. Salah satu gol spektakuler yang pernah dicetak oleh Roberto Carlos, ketika Brazil melawan Prancis, tendangan bebasnya yang keras dan melengkung tiang jauh, membuat Kiper Prancis yang pada saat itu dikawal Barthez, hanya bisa memandang bola yang masuk ke gawangnya. Selama menjadi pemain Roberto Carlos sempat bermain untuk Klub besar sekelas Inter Milan dan Real Madrid. Roberto Carlos lahir di Garça, São Paulo, Brasil, 10 April 1973.

4. Lionel Messi
Lionel Andrés Messi (lahir 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina) adalah pemain sepak bola yang kini bermain untuk FC Barcelona dan Argentina sebagai striker atau pemain sayap. Dianggap salah satu pemain sepakbola terbaik dari generasinya, Messi menerima beberapa Ballon d'Or dan FIFA World Player nominasi Tahun pada usia 21, dan menang pada tahun 2009 dan 2010 Gaya bermain dan kemampuannya telah menarik perbandingan dengan Diego Maradona, yang sendiri menyatakan Messi sebagai "pengganti" nya. Kemampuannya mengolah bola dengan kaki kiri yang sangat hebat membuatnya paling ditakuti oleh lawan, bahkan begitu hebatnya mendrbling bola ia sampai dijuluki manusia alien yang bermain bola.

5. Raul Gonzales
Bintang hebat dari Spanyol ini begitu hebat dalam penyelesaian di kotak penalti lawan.Raúl González Blanco, biasa dipanggil Raúl (lahir 27 Juni 1977; umur 35 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Spanyol yang bermain sebagai penyerang. Mulai musim 2012–13, ia bermain untuk Al Sadd di Liga Qatar setelah bergabung dengan status bebas transfer.Raúl telah bermain untuk Real Madrid di tingkat senior sejak 1994. Ia telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk tim nasional Spanyol dan merupakan pencetak gol terbanyak dengan 44 gol. Ia tampil bersama Spanyol pada Piala Dunia FIFA 1998, Euro 2000, Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004, dan Piala Dunia FIFA 2006. Raul juga menempati urutan ke 12 untuk pencetak gol terbanyak di sejarah sepak bola Spanyol dengan 323 gol dari 741 pertandingan. Semua gol tersebut adalah untuk Real Madrid, dan itu membuat ia menempati urutan ketiga sebagai pencetak gol terbanyak di Real Madrid sepanjang waktu.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar