Selasa, 07 Agustus 2012

3 Alasan Kenapa Wanita Harus Kalah Dari Pria

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/pasangan-suami-istri5.jpg

Wanita. Dengan kemampuan multitasking banyak di antara mereka yang muncul sebagai sosok wanita karier sukses sekaligus ibu rumah tangga yang baik. Mereka muncul sebagai sosok yang kuat, cerdas, dan penuh semangat.

Namun, di tengah semangat emansipasi yang memperlihatkan 'kekuatan' melebihi pria, banyak wanita tetap merasa lemah di sejumlah kondisi. Ada hal-hal yang membuat mereka merasa tak mampu menyaingi pria.

Jangan keburu merasa diri lemah. Pria dan wanita pada dasarnya memang terlahir berbeda. Bukan hanya dari segi fisik, tapi juga struktur otak dan biologisnya.

Menurut oprah.com, ada beberapa kondisi biologis yang mampu menjelaskan kenapa wanita jauh lebih mudah mabuk, gampang menangis, dan sulit menahan rasa sakit fisik. Berikut tiga kondisi yang mungkin tak disadari wanita.

1. Gampang menangis
Wanita memiliki kelenjar airmata yang secara anatomis berbeda dari pria. Wanita juga memiliki kadar hormon prolaktin 50-60 persen lebih tinggi dibandingkan pria. Ini adalah hormon yang bertanggung jawab mengatur perkembangan kelenjar air mata sekaligus produksi air mata setelah menginjak usia dewasa atau 18 tahun ke atas.

2. Mudah mengeluh sakit
Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa wanita cenderung merasakan sakit fisik yang lebih besar dibandingkan pria, ketika mengalami suatu kondisi penyakit yang sama. Akibat perbedaan struktur biologis inilah yang juga membuat wanita cenderung lebih mudah mengeluh dibandingkan pria.

3. Mudah mabuk
Tubuh wanita menghasilkan lebih sedikit enzim lambung untuk memecah ethanol, juga memiliki sedikit kandungan air untuk melarutkan alkohol. Ini menjadi alasan kenapa wanita lebih mudah mabuk dibandingkan pria. Meski mengkonsumsi minuman beralkohol dengan takaran sama, wanita akan memiliki kandungan alkohol di dalam darah lebih tinggi dibandingkan pria.(*)

sumber : http://www.beritaonline.web.id/2012/08/3.alasan.kenapa.wanita.harus.kalah.dari.pria.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar