Rabu, 25 Juli 2012

Melihat tayangan gosip bisa hilangkan pahala puasa


Melihat tayangan gosip bisa hilangkan pahala puasa

Assalammualaikum, Ustaz Yusuf Mansur saya mau tanya, bagaimana hukum melihat tayangan gosip di TV?, apakah juga menghilangkan pahala puasa? Kan katanya gosip atau ghibah itu sama halnya dengan memakan daging mentah saudaranya sendiri.

Pembaca

Jawaban:

Ini yang harus dihindari oleh kaum muslimin selama berpuasa. Sebab kalaupun tidak menghilangkan, paling tidak mengurangi. Wallaahu a'lam bish-shoawaab.

Dalam Alquran surah Al-Hujarat ayat 12 Allah SWT berfirman yang artinya:
"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka. Sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa, dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang."

Rasullulah SAW juga bersabda dari Abu Hurairah RA: "Barangsiapa yang tidak meninggalkan ucapan haram dan malah mengerjakannya, maka Allah tidak butuh dia meninggalkan makan dan minumnya," (HR. al-Bukhori)




sumber :http://www.merdeka.com/ramadan/melihat-tayangan-gosip-bisa-hilangkan-pahala-puasa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar