Sabtu, 07 April 2012

Film Terbaik Bertemakan Peperangan


10 Film Terbaik Bertemakan Peperangan.

Memilih film bertemakan militer dari banyaknya film yang bertema sejenis merupakan tugas yang sangat membingungkan. Akan tetapi bagaimanapun caranya telah terpilih 10 film dengan standar tertentu yang masuk dalam kategori film militer terbaik. Jadi inilah dftar 10 film terbaik menurut versi kita:
No 10. Black Hawk Down
Year : 2001
IMDB score : 7.7/10
Director : Ridley Scott
Awards : Won 2 Oscars. Another 4 wins & 29 nominations
Spoiler for Black Hawk Dawn:




Drama action/perang berdasarkan salah satu best selling novel yang menceritakan sebuah misi yang nyaris menjadi bencana di negara Somalia pada tanggal 3 oktober 1993. Pada tanggal tersebut nyaris 100 personil US Army Rangers, yang dipimpin oleh Kapten Mike Steele, diturunkan menggunakan helikopter di tengah-tengah ibu kota Mogadishu untuk menangkap dua pimpinan teratas kelompok bersenjata Somalia. Hal ini berakibat dengan pecahnya kontak senjata antara para Rangers dengan ratusan pejuang Somalia,yang berujung dengan tertembaknya dua helikopter Black Hawk milik Amerika.Film ini berfokus pada usaha heroik dari berbagai Rangers untuk menuju ke tempat jatuhnya helikopter tersebut, berpusat pd sersan Eversman, memimpin satu unit Ranger Chalk Four menuju ke tempat jatuhnya helikopter tersebut, Tamtama Durant yang tertangkap dan menjadi satu2nya korban selamat dari jatuhnya helikopter Black Hawk kedua, dan berbagai pihak lainnnya yg terlibat.


No 9. Braveheart

Year : 1995
IMDB score : 8.4/10
Director : Mel Gibson
Awards : Won 5 Oscars. Another 15 wins & 20 nominations
Spoiler for Bravehart:




Pada abad ke 14 di Skotlandia, William Wallace memimpin orang2nya untuk memberontak melawan tirani dari raja Inggris, yang memberikan bangsawan Inggris sebuah Prima Nocta, sebuah undang-undang untuk memerawani semua pengantin wanita pada malam pertama.Orang2 Skotlandia tidak ada yang suka akan kekejaman dari penjajah Inggris, akan tetapi mereka tidak memiliki sosok yang memiliki kepemimpinan untuk melawan balik. Wallace menciptakan sebuah legenda tentang dirinya sendiri, dengan keberaniannya membela orang2nya dan menyerang Inggris.



No 8. Schindler�s List

Year : 1993
IMDB score : 8.9/10
Director : Steven Spielberg
Awards : Won 7 Oscars. Another 65 wins & 21 nominations
Spoiler for Schindler's List:




Kisah nyata dari Oscar Schindler, pengusaha jerman yang yang memiliki pabrik. Dia menyaksikan pemandangan yang menakutkan dari Holocaust dan kekejaman terhadap orang2 Yahudi. Dan akhirnya , dia membuat sebuah daftar yang berisi lebih dari 1100 orang Yahudi yang dia selamatkan dari kematian.



No 7. Saving Private Ryan

Year : 1998
IMDB score : 8.5/10
Director : Steven Spielberg
Awards : Won 5 Oscars. Another 52 wins & 53 nominations
Spoiler for Saving Private Ryan:




Setelah invasi ke Eropa pada tanggal 6 Juni 1944, Tom hanks memimpin pasukannya yang berasal dari Batalion Ranger Kedua dari Divisi Infantry ke 29, menjalankan sebuah misi untuk mencari dan membawa pulang prajurit James Francis Ryan setelah kematian saudara laki2nya.Misi tersebut membawa mereka melintasi wilayah kekuasaan Nazi untuk menjalin kontak dengan unit yang ditempati Ryan sebuah bagian dari Divisi Udara 101. Thriler peperangan yang menarik ini, menyajikan relitas sejarah tentang kekejaman perang ke dalam rumah2 orang2 biasa, tapi juga membawa pencerahan terhadap realitas dari keluarga berantakan dan kehilangan anggotanya selama masa perang besar dan membingungkan.

No 6. Glory

Year : 1989
IMDB score : 8.0/10
Director : Edward Zwick
Awards : Won 3 Oscars. Another 9 wins & 10 nominations
Spoiler for Glory:




Berdasarkan pada surat yang ditulis oleh Kolonel Robert G. Shaw.Shaw adalah seorang perwira pada angkatan bersenjata Federal selama masa perang sipil di Amerika yang sukarela memimpin tentara kulit hitam yang pertama kali dibentuk. Shaw dipaksa untuk menghadapi pandangan buruk dari kedua belah pihak baik lawan (yang diperintahkan untuk membunuh perwira yang memimpin orang kulit hitam) maupun dari sesama perwira dari pihaknya sendiri.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13849732

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar